Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Baru Landing, Wali Kota Pangkalpinang Tinjau Langsung Kondisi Jalan Rusak di Pantai Pasir Padi

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meninjau langsung kawasan pantai pasir padi yang kena imbas dari dampak gelombang pasan

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Baru Landing, Wali Kota Pangkalpinang Tinjau Langsung Kondisi Jalan Rusak di Pantai Pasir Padi - mol-jan1.jpg
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meninjau langsung pantai pasir padi imbas dari dampak gelombang pasang, Rabu (13/1/2021).
Baru Landing, Wali Kota Pangkalpinang Tinjau Langsung Kondisi Jalan Rusak di Pantai Pasir Padi - jaln-r1.jpg
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Jalan di kawasan wisata Pasir Padi yang rusa. Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meninjau langsung pantai pasir padi imbas dari dampak gelombang pasang, Rabu (13/1/2021).

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meninjau langsung kawasan pantai pasir padi yang kena imbas dari dampak gelombang pasang, serta hujan deras dari kemarin malam.

Jalanan di sekitar pantai Pasir Padi rusak, bahakan pasir dan air laut menggenangi rumah warga di sekitaran pantai pasir padi.

Diakui Molen, dirinya baru saja landing dari pesawat langsung menuju pantai pasir padi, untuk melihat langsung seperti apa kondisi pantai pasir padi usai diterjang gelombang pasang semalaman.

"Iya hari ini saya baru saja turun dari pesawat langsung meninjau ke sini, karena ketinggian air yang masuk ke jalan ini lumayan tinggi, bahkan ikan juga jadi naik sampai ke jalan. Jadi ini jadi perhatian kita, tadi sekda juga sudah saya telephone untuk rapat bersama, OPD terkait, bagaiaman kita mengantisipasinya," jelas Molen kepada Bangkapos.com, Rabu (13/1/2021).

Molen menyebutkan, melihat keadaan jalan pantai pasir padi yang rusak parah dirinya sedang mempersiapkan beberapa strategi untuk pemulihan.

"Ini sedang kita siapkan beberapa strategi untuk mengantisipasi ini, tadi saya sudah liat langsung jalanan kita rusak parah akan segera kita pulihkan kembali nanti," ungkap Molen.

Dia tidak ingin kejadian seperti tahun 2015 lalu banjir besar menerjang kota Pangkalpinang kembali.

"Jangan sampai kejadian banjir besar seperti 2015 kemarin terjadi lagi, maka dari itu saya sampaikan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang untuk waspada terutama daerah yang rendah, jadi kita mengantisipasi hal ini supaya jangan terjadi lagi," jelasnya.

Molen menuturkan, ia juga sudah merapatkan barisan untuk mempersiapkan segala sesuatu jika kembali terjadi banjir besar.

"Jadi tugas pokok fungsi masing-masing sudah dibagi, supaya gerak cepat kita, dimana penampungan, dimana sembako, dan semua kebutuhan lainnya itu akan kita kondisikan," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved