Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cuaca Buruk di Babel, Wilayah Toboali Hingga Sadai Masih Terbilang Aman

Di tengah cuaca yang tidak pasti, intensitas hujan, gelombang besar hingga banjir rob, sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung alami

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Gelombang pasang di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Rabu (13/1/2021) 

BANGKAPOS.COM - Di tengah cuaca yang tidak pasti, intensitas hujan, gelombang besar hingga banjir rob, sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung alami kebanjiran. Namun demikian di Kabupaten Bangka Selatan tetap aman.

Kendatipun dilanda hujan sejak beberapa hari belakangan, di Kabupaten Bangka Selatan masih terbilang aman dan belum ada informasi yang beredar mengenai banjir dan sebagainya.

Demikian disampaikan oleh Komandan Pos Pengamat TNI AL Toboali, Peltu Bahari Darsidi pada Rabu, (13/1/2021) yang menyebutkan hingga kini kondisi di wilayah Perairan Toboali masih aman.

Menurutnya meskipun disertai hujan dan air pasang, namun belum ada kejadian yang menonjol.

"Kalau di wilayah kita (Toboali-red) masih belum ada kejadian yang menonjol," ujarnya.

Sementara itu Komandan Pos Pengamat TNI AL Sadai, Peltu Subi menyatakan cuaca di wilayah Sadai masih terbilang aman meskipun angin juga cukup kencang dengan gelombang yang mencapai hingga tiga meter.

"Kalau di daerah Sadai sementara ini masih aman meskipun angin cukup kencang dan gelombang laut yang mencapai tiga meter," ujarnya.

Keduanya turut mengimbau masyarakat dan para nelayan untuk tetap  berhati-hati dan memperhatikan cuaca demi terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved