Breaking News:

Sriwijaya Air Jatuh

Dari Maskapai Rp 1,25 Miliar, Ini Rincian 5 Santunan Ahli Waris Korban Sriwijaya Air

Banyak yang penasaran bagaimana soal santunan terhadap keluarga korban yang ditinggalkan. Keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 berhak

skyteamvirtual.org
Pesawat Sriwijaya Air Boeing 737-500. Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan kode SJ 182 hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore. 

BANGKAPOS.COM-Musibah kecelakaan pesawat terbang kembali terjadi di Indonesia.

Pada awal tahun 2021 ini bangsa Indonesia kembali berduka dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) lalu.

Banyak yang penasaran bagaimana soal santunan terhadap keluarga korban yang ditinggalkan.

Keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 berhak mendapatkan santunan.

Prajurit TNI AL memindahkan kantong berisi temuan puing ke KRI Tenggiri-865 saat pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (12/1/2021). Pada hari keempat pencarian tim SAR menambah satu kapal untuk memperkuat operasi pencarian korban, puing, dan kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 menjadi 54 kapal.
Prajurit TNI AL memindahkan kantong berisi temuan puing ke KRI Tenggiri-865 saat pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (12/1/2021). Pada hari keempat pencarian tim SAR menambah satu kapal untuk memperkuat operasi pencarian korban, puing, dan kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 menjadi 54 kapal. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Mulai dari beasiswa pendidikan hingga ganti rugi dari maskapai penerbangan.

Santunan kepada ahli waris yang diberikan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian, beasiswa, dan Jaminan Hari Tua.

Kecelakaan pesawat udara Sriwijaya Air SJ 182 membuat dua lembaga pemerintah memberikan santunan kepada ahli waris korban jatuhnya pesawat.

Dua lembaga tersebut adalah Jasa Raharja dan BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut rincian santunan yang menjadi hak penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182

1. Santunan dari Jasa Raharja Rp 50 Juta

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved