Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Empat Jam Terendam Banjir, Masunah Akui Kewalahan Bersihkan Rumah

Hujan yang hingga kini masih terus-menerus mengguyur Kota Pangkalpinang dan beberapa daerah lain, hingga mengakibatkan banjir

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kondisi rumah Masunah pasca banjir melanda kediamannya di Jalan RE Martadinata Rt 01 rw 01 Kelurahan Opas Indah Kota Pangkalpinang, Rabu (13/01/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hujan yang hingga kini masih terus-menerus mengguyur Kota Pangkalpinang dan beberapa daerah lain, hingga mengakibatkan banjir pun melanda dibeberapa daerah aq, Rabu (13/01/2021).

Hal ini pun juga dirasakan warga Jalan RE Martadinata RT 01 RW 01 Kelurahan Kampung Opas, Kota Pangkalpinang, Masunah yang rumahnya juga sempat terendam air.

"Kalau hujan ni kan sudah dari semalem, kalau air banjir ni masuk kerumah sekitar pukul 06.00 pagi tadi baru surut e tu sekitar pukul 10.00-an tadi," kata Masunah.

Rumah yang berdekatan dengan aliran sungai yang hanya berjarak sekitar lima meter, lalu alas rumah yang terbuat dari papan kayu pun membuat Masunah cukup kesulitan membersihkan air.

"Biasanya kalau hujan sejam tu rumah ini gak banjir, tapi ini karena mungkin air pasang jadi kami ikut banjir. Kewalahan lah bersih air ni, ini juga air dari papan ni barulah turunnya," ungkapnya.

Sementara itu disisi lain kondisi banjir yang cukup meresahkan ini, ternyata menjadi kegembiraan tersendiri bagi anak-anak yang daerahnya banjir.

Seperti tak jauh dari kediaman Masunah, terdapat lima anak-anak, sedang bermain air diatas jembatan yang tergenang akibat luapan air sungai.

Pasir dan Air Laut Genangi Rumah Warga

Usul (42) saat membersihkan pasir pantai yang  masuk rumah warga sekitaran pantai Pasir Padi Pangkalpinang
Usul (42) saat membersihkan pasir pantai yang masuk rumah warga sekitaran pantai Pasir Padi Pangkalpinang (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Usul (42) mondar-mandir di dalam rumah miliknya, tangannya sibuk membersihkan pasir pantai dengan sekop.

Pasir pantai setebal 15-20 cm ini masuk ke rumah, lantaran cuaca buruk dan pasang gelombang tinggi yang menurut data BMKG, berada pada ketinggian 2,63 meter untuk wilayah Kota Pangkalpinang.

Halaman
1234
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved