Breaking News:

Haji 2021 Masihkah Terganggu Pandemi? Inilah Daftar Biaya Haji Tahun Ini

Biaya haji sendiri merujuk pada Keputusan Presiden (Keppres) tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Tahun 1441H/2020M.

AFP/HO/SAUDI MINISTRY OF MEDIA
Umat Muslim mengitari Kabah saat melakukan tawaf ibadah haji dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi, Minggu (2/8/2020). Pelaksanaan haji yang istimewa tahun ini di tengah pandemi Covid-19 hanya diikuti sekitar 1.000 jemaah, dengan protokol kesehatan yang ketat. 

BANGKAPOS.COM - Pandemi Covid-19 sempat mengganggu pelaksanaan haji tahun 2020. Meski akhirnya terjadi pembatasan pemberangkatan, kini di tahun 2021, besar harapan pelaksanaan haji bisa lancar.

Pemerintah secara rutin meng-update biaya haji setiap tahunnya.

Untuk penyelenggaran haji tahun lalu sendiri ditiadakan lantaran merebaknya pandemi virus corona (Covid-19).

Lalu berapa biaya naik haji di 2021 ( biaya naik haji 2021)?

Mengutip laman resmi Kementerian Agama (Kemenag), Rabu (13/1/2021), sejauh ini pemerintah belum melakukan penyesuaian biaya haji di tahun ini.

Artinya, biaya haji 2021 masih mengacu pada tarif yang ditetapkan di tahun 2020.

Biaya haji sendiri merujuk pada Keputusan Presiden (Keppres) tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Tahun 1441H/2020M.

Keppres ini mengatur Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih), untuk jemaah haji reguler, serta Petugas Haji Daerah (PHD) dan Pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU).

“Bipih disetorkan ke rekening atas nama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pada Bank Penerima Setoran (BPS) Bipih, baik secara tunai atau non-teller,” jelas Direktur Pengelolaan Dana Haji Maman Saepulloh.

Kuota haji

Halaman
12
Editor: Teddy Malaka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved