Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini Kasus Positif Covid 19 Bangka Barat Bertambah 7

Angka Kasus positif covid 19 di Kabupaten Bangka Barat terus meningkat. Rabu (13/1/2021) tercatat terjadi 7 penambahan kasus covid 19 di Bumi Sejiran

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Virus Corona 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Angka Kasus positif covid 19 di Kabupaten Bangka Barat terus meningkat. Rabu (13/1/2021) tercatat terjadi 7 penambahan kasus covid 19 di Bumi Sejiran Setason. 

7 Kasus tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Kelapa, Muntok, dan Kundi Kecamatan Simpang Teritip.

" Ada Penambahan kasus positif covid 19 terlaporkan dari wilayah kerja puskesmas kelapa, Muntok dan kundi. Kasus konfirmasi bertambah 7 orang," ujar Jubir Covid 19 Kabupaten Bangka Barat, M Putra Kusuma, SKM, Rabu (13/1/2021)

Menurut Putra, 7 warga yang terpapar covid 19 tersebut yakni,    Ny. Ft ( 50 ), Tn. En ( 51 ), Ny. Sn ( 49 ), Tn. Mh ( 53 ),  Ny. Id ( 21 ),  Ai ( 7 ) dan Ny Is ( 34 ). 3 berasal dari wilayah Kelapa, 1 Kundi,  dan 3 lainnya berasal dari kota Muntok.

" Rinciannya per Kecamatan, Kelapa 3 oang , kundi 1 orang dan  Muntok 3 orang," bebernya.

Adanya penambahan kasus positif covid 19 baru tersebut, berasal dari klaster pemeriksaan rapid antigen positif, pelaku perjalanan dan kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya

Selain itu, ada perkembangan baik dari pemeriksaan mobile PCR yang semula hanya bisa melakukan pemeriksaan 32 sampel.

" Hari ini sudah bisa naik jadi 48 sampel. Aehingga kita dapat menaikkan kapasitas test dan bertahap untuk percepatan waktu pemeriksaan," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved