Breaking News:

Berita Kriminalitas

Kapolda Babel Minta Personel Jangan Ragu Lakukan Tindakan Tegas Terukur Terhadap Pelaku Kejahatan

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat Rabu (13/1/2021) meminta personel kepolisian di lapangan untuk tidak ragu dalam mengambil tindakan tegas terukur.

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat Rabu (13/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meminta personel kepolisian di lapangan untuk tidak ragu dalam mengambil tindakan tegas terukur.

Terutama kepada pelaku tindakan kejahatan yang sudah menjadi target operasi, melakukan tindak kejahatan berulang, meresahkan dan mengancam keselamatan jiwa petugas kepolisian di lapangan. Namun tindakan tegas terukur terhadap pelaku kejahatan tetap harus sesuai SOP.

"Saya minta personel di lapangan untuk tidak ragu dalam mengambil tindakan tegas terukur bagi pelaku kejahatan berulang, meresahkan dan mengancam jiwa personel," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ditemui  Bangkapos.com, Rabu (13/1/2021) seusai memberikan penghargaan kepada personil Sat Reskrim Polres Pangkalpinang dan Polsek Puding Besar Polres Bangka yang berhasil mengungkap kasus menonjol.

Menanggapi terkait tewasnya pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Bangka, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan memberikan dukungan dan semangat terhadap anggotanya.

Dalam tugas jika ada tersangka yang melakukan perlawanan dan mengancam keselamatan jiwa petugas dan orang lain lakukan tindakan tegas terukur.

Baca juga: Polres Bangka Sampaikan Kronologi Tewasnya Regal Saat Penangkapan di Kuday Sungailiat

Baca juga: Tewasnya Regal dalam Penggerebekan di Kuday Sungailiat Berbuntut Panjang, Keluarga Minta Diusut

Kalaupun adanya peristiwa menyebabkan tersangka meninggal maka tetap akan dilakukan penyelidikan yang mendalam apa penyebabnya. Apakah sesuai dengan yang dilaporkan oleh petugas di lapangan.

"Apakah memang sesuai laporan petugas dilapangan bahwa tersangka berusaha melarikan diri kemudian jatuh mengenai bagian yang mematikan nanti kita lihat hasil penyelidikan tapi prinsipnya tidak usah ragu mengambil tindakan tegas yang terukur," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey menggelar Konferensi Pers untuk menjelaskan kronologi tewasnya pelaku pencurian, Regal Ramadhan (23), warga Jalan Nusantara Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka yang tewas tertembak pada saat operasi penangkapan pelaku oleh Tim Operasional Satreskrim Polres Bangka, Senin (11/01/2021).
Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey menggelar Konferensi Pers untuk menjelaskan kronologi tewasnya pelaku pencurian, Regal Ramadhan (23), warga Jalan Nusantara Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka yang tewas tertembak pada saat operasi penangkapan pelaku oleh Tim Operasional Satreskrim Polres Bangka, Senin (11/01/2021). (Bangkapos.com/Edwardi)

Kapolres Ungkapkan Kronologis Tewasnya Pelaku Pencurian

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey menggelar konferensi pers untuk menjelaskan kronologi tewasnya pelaku pencurian, Regal Ramadhan (23), warga Jalan Nusantara Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka yang tewas tertembak pada saat operasi penangkapan pelaku oleh Tim Operasional Satreskrim Polres Bangka, Senin (11/01/2021).

Dalam konferensi pers ini Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey, didampingi Kabag Ops Polres Bangka Kompol Teguh Setiawan dan Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Dedi Setiawan di aula Mapolres Bangka, Selasa (12/01/2021) malam.

Halaman
1234
Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved