Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Meluapnya Air Laut, Tujuh Rumah di Sungai Tebok Lubuk Besar Terkena Banjir

Ada beberapa titik banjir yang terjadi di Kabupaten Bangka Tengah, satu diantaranya yang terjadi di Kecamatan Lubuk Besar

(IST)
Foto suasana banjir yang terjadi di Pemukiman warga Sungai Tebo, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah pada Rabu (13/1/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tingginya curah hujan dan gelombang membuat meluapnya air laut khususnya di pesisir pantai dan mengalami banjir di pemukiman warga Sungai Tebo, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Rabu (13/1/2021).

Ada beberapa titik banjir yang terjadi di Kabupaten Bangka Tengah, satu diantaranya yang terjadi di Kecamatan Lubuk Besar. Air laut dengan ketinggian hingga lutut orang dewasa tersebut membuat aktifitas warga tersebut terhambat.

Banjir yang terjadi Sungai Tebo itu dibenarkan oleh Kades Lubuk Besar, Yanto.

"Iya benar, tadi memang ada 7 rumah warga di Sungai Tebo, Lubuk Besar yang terkena banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa. Akibat kejadian itu beberapa alat rumah tangga warga ikut terendam," ujar Yanto, Rabu (13/1/2021).

"Beberapa perabotan rumah tangga yang terendam itu sudah dievakuasi," lanjutnya.

Dikatakannya, hingga sore air laut yang meluap sudah surut. Kendati demikian, Yanto tetap mengimbau masyarakat agar terus waspada denga cuaca saat ini.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bateng, Yudi sabara menyebutkan pihaknya sudah mendatangi 4 titik lokasi rawan banjir termasuk pemukiman di dekat Sungai Tebo Lubuk Besar.

Selain itu titik lainnya seperti Jalan Raya Desa Kulur Ilir Kecamatan Lubuk Besar, Jalan raya Arung Dalam Kecamatan Koba dan pesisir pantai Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru.

Dirinya juga mengimbau masyarakat agar menjauhi titik rawan banjir dan menyarankan agar warga tidak melakukan aktivitas di pesisir pantai sampai cuaca membaik.

(Bangkapos.com / Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved