Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pantau Jalan Batu Rusa, Anggota Dewan Bangka Belitung Ini Minta Pemerintah Antisipasi Banjir Rob

Beberapa wilayah di Provinsi Bangka Belitung, terendam banjir rob/pesisir.

Ist/Aksan
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bangka Belitung, Aksan Visyawan, memantai banjir rob sepanjang jalan Batu Rusa, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, pada Rabu (13/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Beberapa wilayah di Provinsi Bangka Belitung, terendam banjir rob/pesisir.

Kondisi ini disebabkan karena hujan yang menguyur sejak malam hingga siang hari, Rabu (13/1/2021).

Akibatnya, sejumlah ruas jalan tergenang air. Membuat arus lalu lintas dibeberapa titik menjadi terhambat.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bangka Belitung, Aksan Visyawan, mengatakan, mereka telah memantau beberpa titik banjir rob yang menggenangi sepanjang jalan Batu Rusa, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

"Jadi, kami komisi III melihat banjir rob di bebera titik sepanjang jalan menuju Batu Rusa, ada tiga sampai emat titik. Tentunya, ini tidak biasa terjadi, banjir rob begitu tinggi, dan berdasarkan informasi ini bukan puncaknya nanti akan ada lebih tinggi dari ini," jelas Aksan kepada Bangkapos.com, Rabu (13/1/2021).

Dengan adanya, kejadian banjir rob, Aksan mengatakan pihak eksekutif kedepanya harus bisa mengatasi kondisi ini, dengan air laut yang naik hingga ke jalan.

"Ini perlu antisipsi kedepannya, biak daei pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Harus dibuat perencanaan mengantisipasi jangan banyak maslah, karena air laut naik ke jalan, kendaraan melewati, kena air laut merugikan pengendara," lanjutnya.

Politikus dari PKS ini mengatakan, bahwa banjir rob terjadi merupakan fenomena alam, yang tentunya perlu diantisipasi untuk menghadapinya.

"Karena ini fenomena alam, yang sudah sedemikian meningkat dengan pasang air laut meningkat. Seperti di pantai juga otomatis harus banyak diantisipasi, melihat penduduk yang tinggal di bibir laut karena terkena dampak semua hari ini," jelas Aksan.

Dia menyarankan ke depan pemerintah perlu melakukan perencanaan untuk mengatasi banjir rob yang sedang terjadi saat ini.

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved