Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pejabat Pemkab Bangka Lakukan Screening Awal Jelang Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Jelang vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mulai mengikuti screening kesehatan

(Ist Pemkab)
Mulkan saat dilakukan Screening awal vaksinasi Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mulai mengikuti screening kesehatan, Rabu (13/1/2021). Termasuk Bupati Bangka, Mulkan, yang telah bersedia untuk dilakukan vaksin lebih awal.  Kegiatan berlangsung Rumah Dinas Bupati Bangka. 

"Kegiatan pagi ini bersama pak sekda, pak wakapolres juga, kami melaksanakan screening. Vaksin akan kita lakukan Jumat (15/1), nanti," jelasnya.

Dalam screening ini, tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, mengambil sampel darah. Hingga, memeriksa fungsi hati, fungsi ginjal, zat kimia dalam darah dan pengecekan gula darah.

"Semoga nantinya, dapat berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Ketersediaan Bupati Bangka tersebut divaksin, merupakan keinginannya membuktikan bahwa vaksin bersangkutan tidak berbahaya. Ia ingin masyarakat dapat memahami, vaksinasi Covid-19, dilakukan untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

"Ini sehingga kalau pemimpin daerahnya yang duluan divaksin kan, masyarakat jadi punya juga keinginan untuk divaksin. Vaksin ini agar imun kita lebih kuat," sebutnya.

Diketahui sebelumnya, pada hari ini Vaksin Sinovac telah didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan direncanakan pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 itu, akan dilakukan pada Jumat, mendatang.

Mulkan juga berharap dalam tahapan pendistribusian Vaksin Sinovac dapat berjalan aman dan lancar. Ini agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di daerah.

"Supaya masyarakat dapat melaksanakan kegiatan kehidupan seperti biasanya, seperti dalam hal kegiatan perekonomian, pembelajaran dan perkantoran.
Semoga dengan adanya vaksin tersebut dapat mengatasi pandemi virus covid 19," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved