Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Personel Polres Bangka Tengah Bantu Pengendara Melewati Genangan Air laut 

Kegiatan itu bertujuan agar pengguna jalan yang melintas dapat berhati-hati ketika melewati jalan yang digenangi air dan berarus deras tersebut.

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
Widodo
Foto suasana banjir rob dan kemacetan terjadi di jalan raya antara Arung Dalam dan Desa Guntung tepatnya di depan Posmat TNI-AL Koba, Rabu (13/1/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk menghindari kecelakaan akibat air laut yang menggenangi jalan raya Arung Dalam akibat meluapnya air laut pantai Arung Dalam (Ardal)  Personel Polres bangka tengah Melaksanakan pengaturan (Gatur) lalu lintas di Ruas Jalan raya ardal (13/01/2021).

Kegiatan itu bertujuan agar pengguna jalan yang melintas dapat berhati-hati ketika melewati jalan yang digenangi air dan berarus deras tersebut.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, melalui Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol Yudha Wicaksono menyampaikan bahwa air laut yang mulai menggenangi jalan Ardal dan berarus deras itu dapat menjadi penyebab laka lantas, dimohon para pengendara yang melintasi jalan tersebut agar lebih waspada dan berhati-hati.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar untuk selalu waspada dan berhati ketika melintasi genangan air laut  yang berarus cukup deras," ujar Kabagops.

Terlihat Personil TNI-Polri, BPBD dan Tagana juga sibuk membantu pengendara, membuang pasir bekas luapan air laut yang ke jalan raya dan mengedam aliran air laut yang mengalir.

Dari penangulangan tersebut, kemacetan mulai membaik sebab pasir yang menimbun jalan sudah banyak dikeruk oleh TNI-Polri, BPBD dan Tagana. 

Kemudian gelombang air laut juga mulai menyurut sehingga arus lalulintas juga mulai membaik yang sebelumnya terjadi kemacetan cukup lama dan cukup panjang.

(Bangkapos.com / Widodo) 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved