Breaking News:

Banjir Bangka

Polair Polres Bangka Turunkan Perahu Karet Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

Personel Satuan Polisi Air (Polair) Polres Bangka menurunkan perahu karet untuk membantu evakuasi warga dan barang-barang milik masyarakat

Polair Polres Bangka Turunkan Perahu Karet Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir
Istimewa
Personel Satuan Polisi Air (Polair) Polres Bangka menurunkan perahu karet untuk membantu evakuasi warga dan barang-barang milik masyarakat yang berada di wilayah banjir Lingkungan Air Anyir, Pelabuhan Jelitik Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (13/01/2021).

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Personel Satuan Polisi Air (Polair) Polres Bangka menurunkan perahu karet untuk membantu evakuasi warga dan barang-barang milik masyarakat yang berada di wilayah banjir Lingkungan Air Anyir, Pelabuhan Jelitik Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (13/01/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, Kabag Ops Polres Bangka Kompol Teguh Setiawan, Kasat Polair Iptu Asmadi dan  PJU Polres Bangka dan sejumlah personil lainnya ikut  ke lapangan melakukan monitoring dan membantu para warga yang menjadi korban banjir.

Baca juga: Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun,Kakak Kandung Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil Meninggal Dunia

Kasat Polair Polres Bangka, Iptu  Asmadi mengatakan Satpolair Polres Bangka siap membantu warga yang terkena musibah banjir  ini, dimana situasi cuaca hujan sekarang ini berlangsung cukup lama dan tidak berhenti.

"Anggota Polair melakukan SAR menggunakan perahu karet untuk membantu evakuasi warga sehingga memudahkan  pergerakan warga pada saat melintas ataupun memudahkan pemindahan barang ke tempat lainnya, untuk lokasi banjir dengan ketinggian air mencapai dada orang dewasa," kata Asmadi.

Ditambahkannya, selain itu juga  menyempatkan melakukan patroli di daerah rawan banjir dan untuk jumlah rumah warga yang terkena dampak banjir ini masih  terus dilakukan pendataan.

"Semoga hujan cepat berhenti dan musibah banjir ini cepat berlalu," harap Asmadi.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved