Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE : 1 Meninggal, 19 Terkofirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Hari Ini

Tambahan pasien terkonfirmasi positif sejumlah 19 orang, dan 22 orang lainnya dinyatakan sembuh dari Covid-19

(Ist Boy)
Proses pemakaman N, pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tambahan pasien terkonfirmasi positif sejumlah 19 orang, dan 22 orang lainnya dinyatakan sembuh dari Covid-19, disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, kepada Bangkapos.com, Rabu (13/1/2021).

Ia menyampaikan, untuk ke 19 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, hari ini, berinisial S (25), berjenis kelamin laki-laki, M (34), laki-laki, berkategori pasien dengan gejala (DG), Ss (33) laki-laki dan Kn (47), berjenis kelamin perempuan.

Dilanjutkannya, pasien terkonfirmasi lainnya, Am (22) perempuan, Ea (19) laki-laki, Fmm (40) perempuan, Ri (28) perempuan, Nb (25) perempuan, Mfy (12) laki-laki dan L (24) perempuan.

"Pasien lainnya, Fa 22 tahun, perempuan, N 25 tahun, perempuan, Ah umur 20 tahun, perempuan, Is umur 25 tahun, laki-laki, Sa 36 tahun, perempuan," katanya.

Pasien lainnya, yaitu berinisial Rw (8) berjenis kelamin perempuan, Y (58) perempuan, pasien bergejala (DG) dan Kz (23) perempuan, DG. Sementara, untuk sejumlah 22 orang pasien Corona yang dinyatakan sembuh, dikatakannya, sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Lebih lanjut, total orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka hingga saat ini sendiri, dikatakannya, berjumlah 915 orang. Sedangkan 824 orang lainnya, sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Jadi 79 orang masih diisolasi dan karantina di sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes), seperti di RSUD Depati Bahrin, RS Eko Maulana Ali, RSUD Sabri Rahman, Mes Melati dan Mes Anggrek yang sudah disiapkan oleh Kabupaten Bangka. Kemudian di wisma karantina Provinsi Bangka Belitung," kata Boy.

Boy juga mengungkapkan adanya tambahan 1 orang dinyatakan meninggal karena Covid-19, berinisial N (34) laki-laki yang beralamat di Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat.

N diketahui dirujuk ke RS Medika Stania dan meninggal dunia pada Selasa (12/1) malam. Dia mempunyai gejala sesak napas, mual, muntah dan diare. Kemudian, di malam hari yang sama, N dinyatakan positif Covid-19.

"Malam hari meninggal, dikebumikan di perkuburan Kemujan, Sungailiat. Alhammdulillah untuk proses penguburannya berjalan lancar. Jadi, jumlah yang meninggal terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka, 12 orang," tegasnya.

Jumlah kontak erat di Kabupaten Bangka sendiri, saat ini berjumlah 3130 orang, sedangkan pasien suspek 898 orang.

"Kami meminta seluruh lapisan masyarakat jangan lupa gunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan, dengan sabun di air yang mengalir. Laksanakan 3M dengan baik dan benar," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved