Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wakil Rakyat di Senayan pun Berikan Sumbang Saran Malam Ini, Berikut Kata Mereka

Bangka Pos menggelar FGD dengan Wakil Rakyat di Senayan melalui Zoome Meeting

Istimewa
FGD Wakil Rakyat di Senayan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bangka Pos Group menggelar Focus Group Discussion (FGD) melalui Zoom dengan narasumber anggota DPR RI Dapil Babel Rudianto Tjen, Bambang Patijaya serta anggota DPD RI asal Babel Zuhri M Syazali dan Hudarni Rani, Rabu (13/1/2021) malam.

Acara yang dipandu Editor in Chief Bangka Pos Ibnu Taufik Juwariyanto itu mengambil tema Sumbang Saran untuk Pembangunan Bangka Belitung Tahun 2021, yang disiarkan secara langsung di Facebook Bangka Pos.

Ibnu Taufik alias Prof Ufi sebagai moderator memberi kesempatan kepada lima narasumber untuk memaparkan ide dan masukan mereka terhadap pembangunan Babel.

Pada kesempatan ini Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen membahas pentinya politik anggaran dalam menentukan pembagunan Bangka Belitung Tahun 2021.

Dia menyampaikan dalam penentuan politik angaran ini sangat penting peran proaktif pihak-pihak terkait seperti Gubernur, kepala daerah dan lainnya untuk pembangunan di Bangka Belitung.

Menurutnya jika peran serta dari kepala daerah ini bisa tanggap dalam mempromosikan kebutuhan di daerah masing-masing, maka program-program pembangunan yang ada bisa berjalan dengan baik.

"Kalau peran serta tidak proaktif maka anggatan APBN ini bisa berjalan untuk program-program yang ada. Jadi anggaran ini bisa maksimal atau tidak tergantung dari proaktifnya teman-teman di pemerintahan daerah," kata Ir Rudianto pada FGD, Rabu (13/1/2021).

Selain penentuan politik angaran, Anggota DPR RI Bambang Patijaya mengungkapkan bahwa pentingnya membangun Visi dalam pembangunan daerah, khusunya di Bangka Belitung.

Menurutnya melalui Visi atau judul besar ini sangat memberi kontribusi positif untuk pembangunan ekonomi di Bangka Belitung.

"Sebagai contoh sebelumnya Pak Eko maulana Ali, mencanangkan visi visit Babel, di mana ini menjadi puncak dari peningkatan ekonomi di Babel dan masuk kedalam tiga besar provinsi di Sumatera. Oleh karena itu Visi menjadi poin penting hang harus dimiliki," kata pria yang sering disapa BPJ.

Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved