Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BMKG Tetapkan Bangka Belitung Berstatus Siaga Satu, Gubernur Minta Warga Waspada

Cuaca buruk dengan hujan yang berdurasi cukup lama dan gelombang tinggi membuat berbagai daerah di Kepulauan Bangka Belitung mengalami banjir.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Cuaca buruk dengan hujan yang berdurasi cukup lama dan gelombang tinggi membuat berbagai daerah di Kepulauan Bangka Belitung mengalami banjir.

Menyikapi hal ini, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman telah melakukan koordinasi dengan BPBD Bangka Belitung untuk mengatasi permasalahan banjir.

Informasi yang diperoleh orang nomor satu di Bangka Belitung ini bahwa ada tujuh titik wilayah yang mengalami banjir cukup parah, salah satunya Pulau Gersik dan akan ditinjau secara langsung.

"Pulau Gersik itu data terakhir ada 32 rumah yang rusak berat karena dipinggir pantai. Insyaallah saya sudah kordinasi kepada Kapolda Babel, kita akan berkunjung ke Pulau Gersik," ungkap Erzaldi, Kamis (14/1/2021).

Kunjungan secara langsung ini nanti akan mengambil keputusan dalam penanganan banjir agar masyarakat terbantu.

Dia mengingatkan berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat ini Bangka Belitung dalam kondisi Siaga Satu.

"Gelombang besar dan dalam dua hari kedepan ini banjir rob itu masih ada, pasang air laut ini sangat tinggi," kata Erzaldi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,  ia mengingatkan agar masyarakat tetap siaga dalam kondisi cuaca buruk dan gelombang tinggi ini.

"Jadi saya minta kepada masyarakat terutama yang berada di daerah pesisir pantai dan rawan banjir yang ketika curah hujan tinggi diiringi pasang air laut tinggi, seperti Pangkalpinang dan Sungailiat. Dalam dua hari ini agar lebih waspada," pesan Erzaldi.

( Bangkapos.com / Cici Nasya Nita )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved