Breaking News:

Genangan Masih Berpotensi Muncul

Menurut Kurniaji, potensi timbulnya genangan masih tetap besar mengingat Bangka Belitung masih berada di puncak musim hujan.

Penulis: suhendri | Editor: suhendri
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kondisi banjir yang masih menggenangi rumah Erlina yang berada di Kelurahan Kampung Opas, Kota Pangkalpinang, Kamis (14/01/2021). 

KEPALA Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Depati Amir Pangkalpinang Kurniaji mengatakan, status siaga untuk wilayah Bangka Belitung berlaku mulai Rabu (13/1/2021) pagi dan berakhir pada Kamis (14/1/2021).

Kurniaji menyebutkan, pada rentang waktu tersebut terbukti terjadi peningkatan intensitas hujan hampir di seluruh wilayah negeri Serumpun Sebalai yang memunculkan genangan di banyak tempat.

Kendati peringatan potensi hujan lebat sudah berakhir, kata dia, cuaca diprakirakan masih akan hujan dengan intensitas sedang dan merata di seluruh wilayah Bangka Belitung untuk beberapa hari ke depan.

Menurut Kurniaji, potensi timbulnya genangan masih tetap besar mengingat Bangka Belitung masih berada di puncak musim hujan.

"Selain itu, pasang maksimal air laut di beberapa lokasi pesisir Babel saat ini diprakirakan masih pada pagi hari (sekitar pukul 06.00-09.00 WIB). Ketika hujan sedang-lebat sudah mulai turun dari dini hari hingga pagi maka genangan tidak terhindarkan," katanya, Kamis (14/1/2021).

Selengkapnya baca edisi cetak Bangka Pos, Jumat, 15 Januari 2021. (*)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved