Breaking News:

Berita Bangka Barat

Ruas Jalan di Jembatan Jompong, Perbatasan Antara Desa Telak dan Kapit Tergenang Air

Sejumlah sungai meluap sehingga menimbulkan genangan air di sejumlah wilayah di Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (14/1/2021)

Ist Camat
Camat Parittiga, Madarisa dan staf meninjau air di Jembatan Jompong yang meluber hingga ke Jalan Raya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hujan yang terus melanda membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka Barat tergenang air.

Bahkan sejumlah sungai meluap sehingga menimbulkan genangan air di sejumlah wilayah di Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (14/1/2021)

Kali ini genangan air terjadi di ruas jalan Jembatan Jompong, perbatasan antara Desa Telak dan Desa Kapit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, meluber hingga ke jalan.

Tadi pagi Camat Parittiga, Madarisa beserta staf  turun meninjau lokasi genangan air. Kendati digenangi air,  namun ruas jalan sekitar lokasi banjir masih dilewati.

Namun dirinya khawatir keadaan akan semakin parah jika intensitas hujan semakin tinggi. Apalagi sejumlah aspal di lokasi genangan air banyak yang retak.

"Masih bisa dilewati karena ketinggian air hanya sebatas mata kaki. Kalau motor harus berhati - hati karena berarus. Dan jika curah hujan tidak mereda dikhawatirkan genangan air semakin tinggi dan ruas jalan tidak bisa dilewati," ujar Madirisa, Kamis ( 14/1/2021).

Lanjut Madirisa, saat ini jembatan  Jompong masih terlihat kendati debit air meluber hingga ke jalan raya. Belum lagi debit air yang berasal dari rawa - rawa membuat pengendara yang hendak lewat harus lebih berhati - hati.

" Hanya jalan saja  kalau rumah warga sekitar tidak tergenang, hanya di sekitar Jompong itu lah. Kalau tidak turun hujan kayak kemarin mungkin katakan lah aman. Tapi kalau misalnya hujan tidak berhenti khawatir juga meluber ke pemukiman warga," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved