Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rumah Langganan Banjir, Sejak Pagi Air Masuk ke Rumah, Erlina Berharap Ada Bantuan Pemerintah

Air pasang laut hingga hujan yang terus-menerus mengguyur Kota Pangkalpinang, mengakibatkan sebagian daerah mengalami banjir

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kondisi banjir yang masih menggenangi rumah Erlina yang berada di Kelurahan Kampung Opas, Kota Pangkalpinang, Kamis (14/01/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Air pasang laut hingga hujan yang terus-menerus mengguyur Kota Pangkalpinang, mengakibatkan sebagian daerah mengalami banjir seperti yang terjadi di Kampung Opas, Kota Pangkalpinang, Kamis (14/01/2021).

Curah hujan yang tinggi terutama pada Rabu (13/01/2021) kemarin, membuat beberapa rumah di Kampung Opas terendam banjir.

Hal ini pun juga dirasakan oleh Erlina warga R T 01 RW 01 Kelurahan Kampung Opas yang rumahnya sempat terendam banjir, akibat meluapnya sungai yang hanya berjarak sekitar 10 meter dari kediamannya.

"Kemarin parah air masuk ke rumah, kalau air tu dari pagi sekitar pukul 06.00 lah masuk kerumah terus surut e tu sore sekitar pukul 15.00-an," ungkap Erlina kepada Bangkapos.com, Kamis (14/1/2021).

Walaupun kini air tak lagi masuk kerumahnya, Erlina mengaku was-was terutama dengan kondisi air pasang laut yang dapat membuat rumahnya kembali terendam banjir.

Berbekal alat seadanya seperti sapu dan cikrak Erlina bersama warga lain, saling membersihkan rumahnya pasca terendam banjir.

"Aok air ni agik pasang, jadi dak tau lah cemana takut ada lah banjir agik. Ini juga bersihin air tu sekitar satu jam, ini juga untung airnya agak jernih. Misal die bawa lumpur tu lah yang susahnya, kalau bawa lumpur ya pasti bersihin juga lebih lama," jelasnya.

Selain itu Erlina mengungkapkan daerahnya merupakan langganan banjir, sehingga butuh perhatian khusus dari pemerintah untuk mencari solusi atas kejadian banjir yang selalu dihadapi Erlina dan beberapa warga lain di Kampung Opas.

Bahkan saat ini genangan air setinggi mata kaki orang dewasa pun, masih menggenangi  halaman depan rumah Erlina dengan beberapa orang anak tetap asik bermain di genangan banjir tersebut.

"Ya minta ada bantuan lah gimana caranya, kami ni kalau lah gini udah siap-siap angkat kasur sama meja takut kena banjir. Kalau daerah ini emang langganan, hujan berapa jam juga sudah banjir lah tergenang jalan tu," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved