Breaking News:

Berita Sungailiat

Salurkan 256 Nasi Bungkus, IKAPTK Bangka Harap Aktivitas Masyarakat Kembali Pulih Usai Banjir

Al Imran, Ketua IKAPTK Kabupaten Bangka mengatakan, kepedulian mereka tersebut semata-mata hanya ingin sedikit membantu penderitaan masyarakat

Penulis: | Editor: khamelia
(Ist IKAPTK)
IKAPTK ikut serta salurkan bantuan ke korban banjir di Kecamatan Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Keikutsertaan meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir, juga dilakukan oleh Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Bangka kepada masyarakat di sejumlah titik lokasi banjir, di wilayah Kecamatan Sungailiat.

Al Imran, Ketua IKAPTK Kabupaten Bangka mengatakan, kepedulian mereka tersebut semata-mata hanya ingin sedikit membantu penderitaan masyarakat, khususnya di Lingkungan Parit Pekir, Nelayan 2 dan lainnya.

"Alhamdulillah, kita bantu masyarakat di sana, sejumlah 256 nasi bungkus. Sejak kemarin," jelasnya kepada Bangkapos.com, Kamis (14/1/2021).

Alasan pihaknya menyalurkan bantuan nasi bungkus itu, dikatakannya, melihat situasi saat ini, dimana dengan adanya bencana banjir terkait dapat membuat masyarakat sangat dimungkinkan tidak dapat melakukan aktivitas memasak.

Sehingga, IKAPTK Bangka berinisiatif mengadakan nasi bungkus kepada para korban banjir di sejumlah titik bersangkutan.

"Tentunya, mungkin masyarakat kita sibuk membereskan rumah. Ada yang membersihkan lantai dan lain sebagainya. Untuk itu, kami kepikiran, beli nasi bungkus. Supaya siap saji," katanya.

Al menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari pihaknya kepada Pamerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, yang mana sebelumnya Bupati Bangka, Mulkan telah menyalurkan bantuan sembako terlebih dahulu.

"Pak Bupati sudah menyalurkan juga. Kami berharap, semoga bantuan ini walau tidak banyak, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

Pria yang juga menjabat sebagai Camat Bakam ini menginginkan, kondisi masyarakat terdampak banjir dapat secepatnya membaik. Sehingga, aktivitas perekonomian tetap berjalan.

"Semoga kondisi ini dapat berangsur pulih. Dan masyarakat akan segera kembali melakukan aktivitasnya seperti sediakala," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved