Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tahun 2021 Jatah BST untuk Pangkalpinang Sebanyak 7. 573 , Ada Tambahan Penerima dari Tahun 2020

Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Rika Komarina, mengatakan, setelah dilakukan update data kembali, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Rika Komarina 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Rika Komarina, mengatakan, setelah dilakukan update data kembali, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2021 sebanyak 7.573 orang yang menerima bantuan.

"Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2021 ini merupakan kegiatan lanjutan dari BST tahun 2020. Nah 7.573 itu terdiri dari data usulan kementerian sebanyak 3.432 kemudian ada juga data usulan daerah yang kita update sebanyak 4.141 orang," kata Rika kepada Bangkapos.com, Kamis (14/1/2021).

Menurut Rika, BST tahun 2021 ini juga sudah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/1/2021) lalu.

Ia mengakui, memang ada penambahan jumlah penerima bantuan dari tahun 2020 ke tahun 2021.

"Memang ada penambahan jumlah penerima sekitar dua riabuan lebih, soalnya tahun 2020 penerima kita ada sekitar lima ribuan penerima, sedangkan tahun 2021 sampai tujuh ribu. Nah penambahan ini sesuai data yang diberikan oleh kemensos," jelasnya

Ia menyebutkan, Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2020 di Kota Pangkalpinang sudah tersalurkan sebanyak 99,52 persen.

"Sisanya yang tidak tersalurkan itu bisa saja yang bersangkutan sudah meninggal, atau sudah pindah, nah untuk yang penyakuran di PT Pos Indonesia kemarin diberikan waktu satu hari khusus, kalau sekarang yang belum mengambil boleh langsung datang ke kantor Pos kita untuk menanyakannya," jelasnya.

Ia mengatakan, melihat dari kondisi masyarakat saat ini dengan adanya BST yang diberikan satu bulan sekali senilai Rp300.000 itu memang cukup membantu masyarakat.

"Kalau kami lihat ini tentu sangat membantu masyarakat kita, apalagi dikalangan menengah kebawah tentu ininyang sangat mereka butuhkan. Setidaknya dapat membantu dan membangkitkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved