Breaking News:

Tragedi Kehidupan Jo Biden Presiden As Terpilih Dari Mau Bunuh Diri, Istri & Anak Tewas Kecelakaan

Tragedi Kehidupan Jo Biden Presiden As Terpilih, Dari Mau Bunuh Diri, Istri & Anak Tewas Kecelakaan

Getty Images / AFP TASOS KATOPODIS / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
Presiden terpilih Joe Biden berpidato di depan umum dari Chase Center 7 November 2020 di Wilmington 

BANGKAPOS.COM---Pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat pun kian dekat.

Joe Biden rencananya bakal dilantik 20 Januari 2021. 

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Kamis (5/11), presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden, telah memecahkan rekor Barack Obama untuk suara terbanyak dari semua kandidat presiden AS dalam sejarah. 

Dirangkum dari Biography.com, Joe Biden pernah terpilih sebagai wakil presiden AS ke-47 bersama Presiden Barack Obama pada 2008 dan terpilih kembali pada 2012. 

Pada 2017, di akhir masa pemerintahannya, Obama menghadiahkan Biden Presidential Medal of Freedom. Dua tahun kemudian Biden meluncurkan kampanyenya untuk mencalonkan diri sebagai presiden AS dan merupakan calon presiden dari Partai Demokrat tahun 2020.

Presiden AS Barack Obama, Wapres Joe Biden dan putranya, Hunter Biden saat sedang menyaksikan sebuah pertandingan basket di Washington DC.
Presiden AS Barack Obama, Wapres Joe Biden dan putranya, Hunter Biden saat sedang menyaksikan sebuah pertandingan basket di Washington DC. (Mitchell Layton / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Joe Biden sempat bekerja sebagai pengacara sebelum beralih ke politik. Dia menjadi senator AS termuda kelima dalam sejarah serta senator terlama di Delaware, salah satu negara bagian di AS. 

Jauh sebelum mencapai salah satu jabatan politik tertinggi di negara itu, Biden lahir pada tanggal 20 November 1942.

Dia dibesarkan di Scranton, di Timur Laut Pennsylvania.  Ayahnya, Joseph Biden Sr., bekerja sebagai pembersih tungku dan penjual mobil bekas. Sementara, ibunya bernama Catherine Eugenia "Jean" Finnegan.

Biden bersekolah di Sekolah Dasar St. Paul di Scranton. Pada 1955, ketika dia berusia 13 tahun, keluarganya pindah ke Mayfield,

Delaware sebuah wilayah dengan komunitas kelas menengah yang berkembang pesat, terutama karena ada perusahaan kimia DuPont di dekatnya.

Halaman
123
Editor: M Zulkodri
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved