Breaking News:

Human Interest Story

VIRAL Aksi Bripka Mangara Gendong Nenek saat Evakuasi Korban Banjir Tuai Pujian Warga

Aksi yang dilakukan Bhabinkmtibmas Kelurahan Sungailiat Bripka Mangara Pasaribu saat melakukan evakuasi korban banjir

Ist
Bhabinkmtibmas Kelurahan Sungailiat Bripka Mangara Pasaribu saat mengevakuasi seorang nenek korban banjir di Lingkungan Parit Pekir, Kelurahan Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aksi yang dilakukan Bhabinkmtibmas Kelurahan Sungailiat Bripka Mangara Pasaribu saat melakukan evakuasi korban banjir, yang melanda Kelurahan Sungailiat dan sekitarnya, pada Rabu (13/1/20210 kemarin viral di media sosial.

Pada postingan yang diinsta story seorang warga, terlihat Bripka Mangara  rela mengendong seorang nenek yang rumahnya terkena banjir rob di di Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat.

Tentu saja aksinya dilakukan anggota polisi ini banyak menuai pujian warga net.

Dari informasi yang diterima Bangkapos.com, Bripka Mangara Pasaribu sempat menjadi perbincangan masyarakat setempat, ketika dirinya tengah melakukan evakusi seorang lansia, korban banjir di Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat.

Menurut Arifiandi,  warga setempat, Mangara dengan sukarela menggendong lansia yang pada waktu itu rumahnya dilanda banjir rob. Dengan ketinggian air diperkirakan setinggi lutut orang dewasa.

"Pak polisi (Mangara) itu, gendong nek-nek (nenek). Saya lupa nama neneknya siapa. Ya, sempat berpikir juga, begitu ikhlasnya pak polisi itu gendong nenek itu. Semoga dapat pahala pak polisi," doa Arifiandi.

Saat dikonfirmasi Bangkapos.com,  Bripka Mangara Pasaribu mengatakan, sebagai anggota bhabinkamtibmas dia bersama masyarakat lainnya terpanggil untuk membantu mengevakuasi warga korban banjir.

Mangara, sapaan akrabnya, pada pukul 13.00 WIB, Rabu (13/1/2021), kemarin melakukan giat evakuasi dan monitoring, di sejumlah titik lokasi banjir.

"Kita coba monitoring di wilayah Kelurahan Sungailiat yang terdampak banjir. Titiknya (lokasi) ada di Lingkungan Parit Pekir, Lingkungan Nelayan 2 dan Lingkungan lingkungan Nelayan 1," jelasnya.

Mangara  menyampaikan, tindakan pihak kepolisian sendiri yang harus dilakukannya, pada saat itu melakukan monitoring situasi, perbantuan pergeseran barang-barang berharga milik warga ke tempat yang aman dari genangan.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved