Breaking News:

Advertorial

Wagub Abdul Fatah Lepas Distribusi Vaksin Covid-19 ke Belitung

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah secara simbolis melepas distribusi 1960 dosis Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Belitung. 

Diskominfo Babel
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah secara simbolis melepas distribusi 1960 dosis Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Belitung.  

BANGKAPOS.COM - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah secara simbolis melepas distribusi 1960 dosis Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Belitung. 

Pelepasan Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Belitung oleh Wagub Abdul Fatah ini dilakukan dengan langsung mengunjungi tempat penyimpanan vaksin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dinkes Babel), Kamis (14/1/21).

Tak hanya itu, Wagub Abdul juga ikut mengawal vaksin ke Bandara Depati Amir, Pangkalpinang bersama dengan pihak pengamanan TNI/Polri sampai ke Kargo Bandara untuk dikirim melalui udara menggunakan pesawat.  

Sebanyak 10.280 dosis vaksin didistribusikan, selain 1.960 dosis untuk Kabupaten Belitung, dalam tahap awal pendistribusian Vaksin Covid-19 dikirimkan 3.560 dosis ke Kabupaten Bangka dan 4.760 dosis ke Kota Pangkalpinang. Pengiriman vaksin ini disertai kelengkapannya berupa alcohol swabs, auto disable syringe (ADS), dan safety box.

Ditemui usai pelepasan, Wagub Abdul Fatah menjelaskan bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19 di Bangka Belitung, dilakukan dengan dua cara yaitu, dengan cara mengobati masyarakat yang telah terkonfirmasi Covid-19 dan tindakan preventif atau mencegah penularan penyakit melalui vaksinasi Covid-19. 

Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Belitung ditetapkan untuk menerima vaksin. Namun, untuk mengawali vaksinasi ini, Gubernur Erzaldi bersama Forkopimda telah dipilih sebagai penerima tahap pertama pada Jumat, (15/1/2021). Dilanjutkan  dengan tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan Covid-19 

Wagub Abdul berharap dengan vaksinasi ini, masyarakat akan terjaga imunitasnya sehingga penyebaran Covid-19 khususnya di Bangka Belitung dapat terkendali, berangsur berkurang, dan pandemi dapat segera berakhir. Walaupun demikian, masyarakat  harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, agar kesehatan masyarakat tetap terjaga. (*)

Penulis : Lulus 

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved