Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Di Bangka Tengah Hanya Empat Tambak Udang yang Hampir Memiliki Izin Lengkap

Ada empat perusahaan yang mempunyai izinnya hampir lengkap dari 8 Perusahaan tambak udang di Bangka Tengah

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
Bangkapos.com/ferylaskari
Kisah Petani Tambak Udang di Bangka, Sekali Panen Bisa Dapat 20 Ton 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja  Bangka Tengah Hj Kartina mengatakan dari 8 perusahaan tambak udang di Bangka Tengah hanya 4 perusahaan yang hampir memiliki izin lengkap.

"Ada empat perusahaan yang mempunyai izinnya hampir lengkap dari 8 Perusahaan tambak udang di Bangka Tengah," ujar Hj Kartina saat ditemui wartawan, Jumat (15/1/2021)..

"Perusahaan yang hampir lengkap PT Tanjung Langka Tri Anugerah, PT. Berkah Bumi Laut Sentosa yang ada di Desa Penyak, yang ada di Kayu Besi Namang, PT. Vannamei Berkah Bersama, ada juga Cv Gunung Prima," lanjutnya.

Diakui Hj Kartina, dari Izin yang dikantongi keempat perusahaan itu, yakni izin Lokasi, izin lingkungan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Usaha Perikanan (IUP).

Dijelaskannnya lagi, pihak tambak udang juga memiliki Izin Pembuangan Air Limbah (IPAL). Dalam hal ini pemerintah pusat yang mengeluarkan izin ini.

"Perusahaan tambak udang harus memiliki Izin Pembuangan Air Limbah (IPAL). Namun saat ini belum ada satupun tambak udang yang memiliki itu," ungkapnya.

Hj Kartina juga menjelaskan bagi perusahaan tambak udang yang sudah memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), maka perusahaan tersebut harus memasang plang IMB-nya.

"Bagi perusahaan tambak udang plang IMB harus dipasang, sebagai tanda bahwa Perusahaan tersebut sudah memiliki izin," tukasnya.

(Bangkapos.com / Widodo (T4)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved