Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Inilah Biodata Empat Pejabat Gagal Vaksin di Bangka Belitung, Hari  Ini

Vaksinisasi tahap pertama telah dibuka oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Jumat (15/1/2021).

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo divaksinisasi. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Vaksinisasi tahap pertama telah dibuka oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Jumat (15/1/2021).

Sebanyak 21 Pejabat Daerah Bangka Belitung yang telah terdata di P-Care akan melakukan vaksinisasi di Rumah Sakit Umum Daerah Dr (HC) Ir Soekarno Provinsi Bangka Belitung,.

Sesuai prosedur, sehari sebelum vaksinisasi, Kamis (14/1/2021), mereka sudah melakukan skrining awal. Ketika hari pelaksanaan, mereka kembali melakukan skrining lanjutan.

Namun, empat di antara 21 pejabat tersebut, menurut data Dinas Kesehatan Bangka Belitung yang diterima Bangkapos.com dari Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Covid-19 Provinsi, Bangka Belitung, Mikron Antariksa batal melakukan vaksinisasi hari ini.

Empat pejabat yang dimaksud harus menunda terlebih dahulu dan menunggu jadwal selanjutnya.

Empat pejabat tersebut masing-masing Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung, Armayani Rusli, Kepala Perwakilan BPKP Bangka Belitung dan Kepala Perwakilan BPK Bangka Belitung.

"Rencana ada 21 tetapi ada yang ditunda dikarenakan sesuatu hal. Ada 16 syarat (divaksinisasi -red) seperti usia tidak boleh di atas 60 tahun, kemudian hipertensi, diabetes, orang dalam keadaan sakit. Sedangkan orang yang sudah positif, tidak divaksin lagi," ujar Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung, Armayani Rusli.

Ditegaskannya, ke empat pejabat ini akan divaksin dan jadwalnya akan ditentukan nanti.

"Nanti akan kita follow up, akan dicek lagi," kata dr Armayani. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved