Breaking News:

Advertorial

Cuaca Ekstrim, Kabid Humas Polda Babel Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Angin kencang dan disertai hujan deras yang melanda seluruh daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam beberapa hari terakhir

Cuaca Ekstrim, Kabid Humas Polda Babel Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
Ist (Bid. Humas Polda Kep. Babel)
Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs. A. Maladi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Angin kencang dan disertai hujan deras yang melanda seluruh daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan banjir Rob di sejumlah titik pemukiman.

Melalui Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs. A. Maladi, Polda Kep. Bangka Belitung menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat melihat perubahan cuaca saat ini, terutama terhadap gelombang besar air laut yang berpotensi terjadinya banjir Rob.

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di wilayah pesisir dan lokasi rawan, agar meningkatkan kewaspadaannya karena perkembangan cuaca saat ini cukup ekstrim,”ujarnya, Jum'at (15/01).

Dirinya menambahkan, kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, mohon untuk berhati-hati dan utamakan keselamatan, serta ada baiknya memantau perkiraan cuaca terlebih dahulu sebelum hendak melaut, agar terhindar dari cuaca buruk di tengah laut.

"Selain menyimak perkembangan cuaca yang dikeluarkan oleh pihak BMKG atau petugas terkait, jangan lupa untuk membawa peralatan keselamatan kerja, seperti life jacket, pelampung, serta alat pendukung keselamatan lainnya," pesannya.

Sementara itu, untuk masyarakat yang berada di pinggir atau dekat aliran sungai, dirinya mengingatkan agar selalu kooperatif memberikan informasi kepada petugas terkait, apabila debit air di aliran sungai mulai naik.
“Menghadapi situasi seperti saat ini, mari saling berkoordinasi dan saling mengingatkan, supaya hal-hal yang tidak di inginkan bisa kita hindari dan tanggulangi.” pungkas Kabid Humas. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved