Breaking News:

IAIN SAS Bangka Belitung Terima Siswa/i PKL dari SMKN 1 Simpangkatis

Siswa/i SMKN 1 Simpangkatis yang menjalankan PKL di IAIN SAS Babel berasal dari jurusan Multimedia

IAIN SAS Bangka Belitung
IAIN SAS Bangka Belitung saat menerima siswa/i peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari SMK N 1 Simpangkatis, Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung terima siswa/i peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah.

Baru  pertama kalinya,  IAIN SAS Babel menerima sekolah/madrasah untuk menjalankan PKL di kampus hijau Bangka Belitung ini. Praktik Kerja Lapangan ini dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan, terhitung mulai tanggal 13 Januari hingga 31 Maret 2021 di Gedung Rektorat IAIN SAS Babel.

Siswa/i SMKN 1 Simpangkatis yang menjalankan PKL di IAIN SAS Babel berasal dari jurusan Multimedia dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang seluruhnya berjumlah 11 orang, dengan rincian 6 orang dari jurusan Multimedia dan 5 orang dari jurusan RPL.

Siswa/i yang menjalankan PKL dibagi ke berbagai unit, diantaranya pada bagian Kerjasama dan Humas, TIPD, Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, dan Administrasi Umum dan Kepegawaian sesuai dengan latar belakang studi atau jurusan yaitu Multimedia dan RPL.

Kegiatan serah terima siswa/i PKL dilaksanakan singkat di Ruang Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan, Amir Hamzah, S.E., M.Pd.I. yang didampingi oleh JFT Pranata Humas Komarul Hadi, S.Kom., dan JFT Analis Kepegawaian Inggi Irandy, S.Kom., M.M. Turut hadir Guru Pendamping dari SMKN 1 Simpangkatis, Heni Wahyuni, S.Kom., Revi Leozandy, S.Kom., dan Aidilia Fitrianti, S.Kom.

Amir Hamzah, S.E., M.Pd.I. menyambut baik kehadirian siswa/i SMKN 1 Simpangkatis untuk melaksanakan PKL di IAIN SAS Babel, serta tak lupa ucapan terimakasih karena telah mempercayakan IAIN SAS Babel menjadi tempat bagi siswa/i untuk menambah wawasan dan praktik langsung  ke lapangan menggunakan fasilitas yang tersedia, serta dapat membina hubungan baik antara IAIN SAS Babel dengan SMKN 1 Simpangkatis.

Dalam kesempatannya, Komarul Hadi, S.Kom. menyampaikan informasi dan peraturan yang berlaku pada IAIN SAS Babel, diantaranya jam kerja yang berlaku pada IAIN SAS Babel yaitu Hari Senin s.d. Kamis pukul 07.00-16.00 WIB, sedangkan Hari Jum’at pukul 07.00-16.30 WIB.

Selain itu, pakaian yang digunakan siswa/i ketika menjalankan PKL di IAIN SAS Babel dijelaskan oleh Inggi Irandy, S.Kom., M.M yaitu menggunakan seragam yang biasanya digunakan siswa/i saat sekolah guna membedakan siswa/i PKL dengan pegawai IAIN SAS Babel.

(Penulis :  Mega Paraiyannie)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved