Breaking News:

Berita Sungailiat

Anggota Polres dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Sasar Pemuda Nongkrong di Warkop dan Kafe

Polres Bangka bersama Satpol PP Kabupaten Bangka melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cipta Kondisi

Ist/Polres Bangka
Polres Bangka bersama Satpol PP Kabupaten Bangka melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cipta Kondisi ( Cipkon) dan penerapan Operasi Yustisi serta imbauan disiplin penerapan pembelajaran kesehatan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka, Sabtu (16/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Polres Bangka bersama Satpol PP Kabupaten Bangka melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cipta Kondisi ( Cipkon) dan penerapan Operasi Yustisi serta imbauan disiplin penerapan pembelajaran kesehatan  Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka, Sabtu (16/1/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala SPKT Polres Bangka Ipda Kardonetso Siagian dan Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten  Bangka, Dodi Fitri Diansah diikuti personel gabungan Polres Bangka dan Satpol PP Kabupaten Bangka sebanyak 15 orang.

Di mana sasaran kegiatan di tempat keramaian aktivitas warga di malam hari, seperti warkop dan café di seputaran Sungailiat, yakni Warkop Deza Jl. Pemuda Sungailiat, Caffe Soul Kitchen Jl Pemuda, Warkop Angkringan depan Metro Jl Sudirman, Warkop Palda Jl Imam Bonjol  Sungailiat.

Kepala SPKT Polres Bangka Ipda Kardonetso Siagian mengatakan kegitan rutin ini dalam rangka cipta kondisi (cipkon) serta penerapan Ops Yustisi serta imbauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah hukum Polres Bangka.

"Kita memberikan imbauan agar para pengunjung warkop dan cafe tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan penggunaan masker, menerapkan jaga jarak dan cuci tangan dengan rutin, serta kita dilakukan penindakan disiplin atau sanksi apabila pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan," kata Kardonetso, Minggu (17/01/2021).

Diakuinya saat ini,  semakin  bertambahnya masyarakat yang tertular Covid-19. Untuk itu akan dilakukan penindakan disiplin apabila pengunjung tidak menerapkan Protokol Covid-19.  

"Apabila pengunjung warkop atau kafe tidak memakai masker kita suruh pulang," tegas Kardonetso.

Selaian itu, adanya  aktivitas pemuda pemudi yang nongkrong saat malam mingguan tanpa mematuhi prokes pencegahan penularan Covid-19  dikhawatirkan menjadi salah satu penyebab semakin tinggi terjadinya penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangks.

"Dalam kegiatan ini berjalan aman dan lancar serta kondusif, tidak ada terjadi hal-hal tindakan kriminal ataupun tindakan yang tidak diinginkan," kata Kardonetso.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved