Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kadinsos Akui Lokalisasi di Pangkalpinang Masih Beroperasi, Sebut Tak ada Alasan Untuk Tetap Buka

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang, Rika Komarina mengakui hingga saat ini aktivitas lokalisasi Teluk Bayur dan Parit Enam

Bangkapos.com/Yuranda
Tim Gabungan mendata pekerjaan dan muncikari lokalisasi Teluk Bayur, di Polres Pangkalpinang, Sabtu (26/9/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang, Rika Komarina mengakui hingga saat ini aktivitas lokalisasi Teluk Bayur dan Parit Enam di Kota Pangkalpinang masih beroperasi.

Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan patroli terhadap kedua lokalisasi tersebut baru-baru ini.

Rika mengatakan, dalam patroli tersebut, selain pendataan pihaknya memberikan peringatan kepada para PSK agar segera meninggalkan lokalisasi tersebut.

"Ketika kita patroli yang kita lakukan malam hari, mereka (Pekerja Seks Komersial-red) masih bercokol.  Bahkan masih ada puluhan PSK yang terdata oleh kita," ungkap Rika kepada Bangkapos.com, Minggu (17/1/2021).

Rika menyebutkan, baik pengelola maupun PSK tidak ada lagi alasan untuk tidak menutup tempat tersebut, lantaran Pemkot Pangkalpinang sudah mengeluarkan surat peringatan (SP) ketiga kalinya.

Pihaknya berharap peringatan tersebut dipatuhi.

"Nah untuk PSK terutama yang berasal dari luar Babel, kita harapkan sampai eksekusi nanti, mereka harus sudah pulang ke tempat asal secara mandiri sesuai surat pernyataan yang sudah ditandatangi pada saat di Mapolres Pangkalpinang beberapa waktu lalu. Jadi sebelum di eksekusi, minggat lah duluan, jangan sampai kita main paksa," tegasnya.

Apalagi Wali Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang menargetkan pada Januari ini lokalisasi di Pangkalpinang sudah harus tutup.

Sementara bagi warga Pangkalpinang atau Bangka, dirinya juga meminta secara kesadaran sendiri untuk pulang dan hidup secara normal di tengah masyarakat.

"Karena disini kita tidak ada melakukan pembinaan, karena penganggaran untuk pembinaan kita belum ada, sekarang fokusnya masih kepada penanganan covid-19," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved