Breaking News:

Advertorial

Bupati Bangka Mulkan Berharap Covid-19 Tak Merajalela

11 Orang Divaksin Perdana di Kabupaten Bangka. PELAKSANAAN pemberian Vaksin Covid-19 tahap pertama digelar di halaman RSUD Depati Bahrin, Sungailiat B

Bangka Pos/Ramandha
SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 - Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Kajari Bangka Farid Gunawan Wakapolres Bangka Faisal Fatsey serta sejumlah Forkopimda Kabupaten Bangka saat menerima suntikan vaksin Covid-19, Jumat (15/1). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- "Kita buktikan kepada masyarakat untuk mengedukasi masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan untuk memutuskan mata rantai Covid-19" Mulkan - Bupati Bangka

PELAKSANAAN pemberian Vaksin Covid-19 tahap pertama digelar di halaman RSUD Depati Bahrin, Sungailiat Bangka, Jumat (15/1) pagi. Satu di antara orang yang menerima vaksin tersebut, Bupati Bangka, Mulkan.
“Ini sebagai langkah kita untuk meyakinkan masyarakat. Bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan banyak manfaatnya,” ujar Bupati Bangka, Mulkan usai menerima suntikan Vaksin Sinovac, tersebut, Jumat (15/1/2021).

11 orang yang menerima suntikan vaksin perdana di Kabupaten Bangka, termasuk Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, Wakapolres Bangka, Faisal Fatsey serta sejumlah Forkopimda Kabupaten Bangka.
Mulkan menyebutkan, proses penyuntikan vaksin sendiri dilakukan secara bergiliran.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga tetap dilakukan sesuai prosedur dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Pandemi (Corona) ini berlangsung sejak 11 bulan lalu dan terdapat 912 kasus positif, sebanyak 833 kasus selesai isolasi dan 12 kasus meninggal dunia. Ini terjadi peningkatan yang signifikan,” paparnya.
Seiring keberadaan vaksin ini, ia berharap kiat pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terwujud.

“Sejak Maret hingga Juli 2019, cuma lima orang yang terpapar. Setelah Lebaran Idul Adha, terlihat adanya lonjakan kasus karena kita mulai berdampingan dengan Covid-19. Karena kondisi ekonomi mulai menurun,” katanya.

Sementara itu pemerintah terus melakukan segala upaya penormalan kondisi di segala sektor. Hingga akhirnya, vaksinasi dilakukan bersama untuk mendukung program pusat agar Covid-19 tidak terus merajalela.“Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan memberikan kekebalan pada tubuh kita,” katanya.

Keberadaan 11 orang pertama divaksin ini menurutnya, sebagai contoh kepada masyarakat dan untuk membuktikan menjadi sosialisasi dan edukasi agar dapat dipahami masyarakat.

Mulkan juga mengimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka supaya jangan terpengaruh isu-isu yang berkembang dan mengatakan vaksin terkait berbahaya bagi tubuh manusia.
“Hari ini kita buktikan kepada masyarakat untuk mengedukasi masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan untuk memutuskan mata rantai Covid-19. Diharapkan tidak ada lagi kenaikan signifikan kasus Covid-19 ini,” katanya.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama memberikan pemahaman, mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat lainnya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi ini tentunya sudah sesuai aturan dan ketetapan yang berlaku. Sehingga kedepannya dia menginginkan pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.
“Vaksinasi ini tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan kita. Jadi, masyarakat jangan takut. Ini guna menjaga imunintas kita tetap kuat,” tegas Syahbudin.

Sementara itu sejumlah orang lainnya yang menjadi percontohan pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19, di antaranya Kajari Bangka, Ketua PA, Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Ketua IDI Kabupaten Bangka, Kadinkes Bangka, Kepala RSUD Depati Bahrin serta perwakilan Koramil Su­ngailiat. (adv/t1/may)

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kabupaten Bangka

  • Bupati Bangka pertama kali disuntik vaksin Covid-19
  • Kiat pemerintah memutus penyebaran Covid-19 dapat segera terwujud
  • Bupati ingatkan masyarakat vaksin ini tidak berbahaya
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved