Breaking News:

Advertorial

Focus Group Discussion Wakil Rektor/Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN

Dalam pembukaan, Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan (Ruchman Bashori) menjelaskan bahwa kegiatan ini

IAIN SAS Bangka Belitung
IST 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) melaksanakan Focus Group Discussion Forum (FGD) untuk Wakil Rektor/Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Wakil Rektor/Wakil Ketua III) PTKIN di IAIN Metro Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Aidia Grande Metro Lampung, (14–16/01/2021).

Kegiatan FGD penting dilaksanakan  dalam rangka mengevaluasi Program Kemahasiswaan Tahun 2020 dan implementasi program kemahasiswaan tahun 2021. Pertemuan ini dihadiri oleh para wakil rektor/wakil ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19, lebih dari empat puluhan wakil rektor/wakil ketua hadir.

Selain wakil rektor/wakil ketua III, kegiatan ini dihadiri oleh Kasi dan Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Diktis.

Bahkan kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Forum wakil rektor bidang Kerjasama.

Dalam pembukaan, Kasubdit Sarpras dan  Kemahasiswaan (Ruchman Bashori) menjelaskan bahwa kegiatan ini penting dilakukan dalam rangka; pertama,  melakukan evaluasi program kemahasiswaan tahun 2020 dan implementasi program tahun 2021; kedua, pembahasan Juknis PW PTK XV 2021 yang akan dilaksanakan di Palembang; ketiga, mendesain kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa tingkat regional, baik regional Sumatera, Jawa dan Madura, Poros Indonesia bagian timur (Poros Intim), dan Klimantan; dan keempat, evaluasi KIP Kuliah yang mulai diberlakukan oleh pemerintah pada tahun 2020.

Lebih lanjut Ruchman Bashori menjelaskan bahwa kegiatan kemahasiswaan tahun 2020 kurang tersentuh. Karena kita dihadapkan dengan kondisi Pandemi Covid-19.

Tahun 2021, pihaknya harus tetap melakukan kegiatan kemahasiswaan dengan pelakukan perubahan dan mindset. Jika perkuliahan lebih diorientasikan kepada pembelajaran luring (online), maka wakil rector/wakil ketua III harus mampu merubah konsep dan perspektif kegiatan kemahasiswaan.

Bahkan kegiatan daring dapat dilaksanakan dengan biaya lebih murah.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved