Breaking News:

Berita Bangka Tengah

KPU Bangka Tengah Tunggu Surat Resmi MK Terkait Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Terpilih

Rusdi mengatakan terkait persiapan penetapan pasangan calon terpilih pemilihan bupati dan wakil bupati Bangka Tengah masih menunggu surat resmi MK.

Bangkapos.com/Widodo
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Rusdi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Rusdi mengatakan terkait persiapan penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah masih menunggu surat resmi Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami masih menunggu surat resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK). surat resmi pemberitahuan permohonan yang teregister dalam buku perkara MK kepada KPU," jelas Rusdi kepada Bangkapos.com, Senin (18/1/2021).

"Penetapan pada pasangan yang terpilih maka kami tetapkan setelah ada surat resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK)," lanjut Rusdi.

Rusdi mengatakan, KPU Bangka Tengah sudah memberikan kesempatan kepada pasangan calon setelah pleno tingkat Kabupaten untuk gugatan ke MK namun sejauh ini tidak ada.

"Dari rekapitulasi yang didapat bahwa tidak ada gugatan dari pasangan calon dan itu sudah disampaikan ke MK," kata Rusdi.

"Pada inti besarnya kami tetap menunggu sesuai dengan ketentuan MK dan sampaikan kami dan kami baru menetapkan setelah ada surat resmi dari MK," tegas Rusdi.

Untuk itu setelah terbit surat resmi dari Mahkamah Konstitusi itu, paling lama lima hari KPU Bangka Tengah menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih.

"Setelah itu kami sampaikan ke DPRD Bateng, kemudian DPRD menyampaikan ke gubernur. Setelah itu KPU umumkan di website KPU Bangka Tengah ataupun Facebook dan media sosial KPU," kata Rusdi.

( Bangkapos.com / Widodo )

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved