Breaking News:

Advertorial

PDIP Pangkalpinang dan Rudi Center Gelar Aksi Tanam Pohon Hijaukan Lingkungan

Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48, pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Pangkalpinang bersama Yayasan Rudi Center

ist
PDIP Pangkalpinang dan Rudi Center Gelar Aksi Tanam Pohon Hijaukan Lingkungan 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48, pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Pangkalpinang bersama Yayasan Rudi Center melaksanakan aksi menanam pohon di Kelurahan Pasir Putih, Minggu (17/1/2021).

Kegiatan tersebut dikatakan Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen merupakan komitmen dalam penghijauan lingkungan. Sehingga langkah tersebut diharapkan kelestarian alam tetap ­terawat dan terjaga.

“Hari ini kita PDI Perjuangan bersama Yayasan Rudi Center melakukan kegiatan menanam pohon dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48. Ini juga merupakan bentuk komitmen partai di dalam melestarikan alam sekitar,” kata Rudianto Tjen, Minggu (17/1/2021).

Selain itu, Pendiri Yayasan Rudi Center tersebut mengatakan bahwa manfaat pohon bagi kehidupan manusia sangat banyak. Terutama dalam meminimalisir risiko terjadinya bencana alam seperti banjir.

“Dan juga, dengan adanya penanaman pohon ini juga bentuk upaya kita menjaga lingkungan dan memininalisir terjadinya berbagai musibah yang tidak kita inginkan, salah satunya seperti banjir,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPC PDIP Kota Pangkalpinang, Abang Hertza juga me­ng­atakan bahwa partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut berkomitmen akan terus berkontribusi dalam kelesta­rian pohon dan keberlanjutan alam. Salah satunya dengan melakukan penanaman pohon yang akan dilakukan secara rutin.

“PDI Perjuangan mengajak agar kecintaan kepada pohon tidak hanya sebatas menanam tapi juga merawatnya dan tentunya dapat menjalankan aktivitas peduli lingkungan lain dalam kehidupan sehari-hari,” ujar ketua DPC PDIP Kota Pangkalpinang tersebut.

Di sisi lain, Ketua DPD PDIP Babel, Didit Sri Gusjaya mengharapkan deng­an adanya kegiatan menanam pohon tersebut bisa di

“Harapannya aksi kegiatan menanam pohon ini hisa diikuti masyarakat Babel, sehingga semua lapisan bisa saling bahu membahu dan gotong royong untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap asri dan terjaga,” tandas Didit.

Sejumlah pohon yg ditanam pada kegiatan tersebut antara lain; Pohon jelutung, kelapa, mahoni, gelodok tiang, durian, kedondong, Sawo duren, Ketapang mini, Cemara, alpolukat, Bintaro dn beberapa tanaman holtikultura.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPC PDIP Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, Sekretaris DPC PDIP Pangkalpinang, Herly Firdaus, perwakilan DPD PDIP Babel, Imam Wahyudi, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Endang Kristiani dan Rudi Hentoni, serta perwakilan jajaran PAC dan ranting se-Kota Pangkalpinang. (*/adv)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved