Breaking News:

Advertorial

Suntikan Pertama ke Gubernur Erzaldi, Tandai Mulainya Vaksinasi Covid-19 di Babel

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi orang pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mendapat suntikan vaksin C

ist
SUNTIK VAKSIN--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi orang pertama mendapat suntikan vaksin Covid-19.┬áKegiatan ini berlangsung di RSUP Ir. Soekarno, Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Jumat (15/1/20). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi orang pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Pemberian suntikan vaksin Covid-19 kepada Gubernur Erzaldi dilakukan oleh Tim Dokter. Kegiatan ini berlangsung di RSUP Ir. Soekarno, Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Jumat (15/1/20).

Setelah penyuntikan vaksin kepada Gubernur Erzaldi, dilanjutkan dengan penyuntikan kepada Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Babel ini menjadi tanda dimulainya program Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Babel. Penyuntikan vaksin dilakukan sesuai dengan mekanisme Standar Operasional Prosedur (SOP) Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.
Prosesnya dimulai dari pemeriksaan data, skri­ning akhir, penyuntikan vaksin, dan verifikasi data. Usai disuntik,

Gubernur Erzaldi menunjukkan lengan hasil suntikan kepada awak media. Kemudian, diharuskan menunggu selama 30 menit di fasilitas kesehatan, untuk masa monitoring sesuai ketentuan yang berlaku.

“Alhamdullilah penyuntikan Covid-19 ini berjalan ­de­ng­an aman dan lancar. Saya bersama jajaran Forkopimda sudah melakukan observasi selama 30 menit, hasilnya aman dan baik-baik saja,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi mengimbau masyarakat, walaupun telah divaksin, tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dan menjalankan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak (3M) ­de­ngan baik.

“Jangan hanya karena sudah divaksin, kita tidak melaksanakan protokol kesehatan. Vaksin ini adalah salah satu jalan untuk kita terhindar atau bebas dari Covid-19, namun untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, ada baiknya untuk tetap disiplin pada 3M,” jelasnya.

Masyarakat harap tetap bersabar menunggu unda­ngan atau arahan dari peme­rintah untuk disuntik Vaksin Sinovac Covid-19. Gubernur dan Forkopimda juga me­ng­ajak masyarakat untuk jang­an takut divaksin, karena vaksin ini aman dan halal.

Sementara itu, Direktur RSUP Ir. Soe­karno Babel, Armayani yang ikut mendampingi petugas medis memberikan suntikan kepada Gubernur mengatakan bahwa, kegiatan Pemberian Suntikan Vaksinasi telah berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Walaupun ada beberapa yang ditunda penyuntikan karena mengalami permasalahan beberapa indikator dalam skrinning akhir.

Dijelaskannya juga bahwa, dalam penyuntikan ini dilakukan oleh 3 vaksinator yang telah terlatih sesuai dengan SOP yang berlaku. Vaksinator yang menyuntik Gubernur Erzaldi adalah seorang dokter di Puskesmas Batu Rusa yaitu, dr. Roy Jannah. (adv/ Diskominfo Babel)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved