Breaking News:

Usir Lionel Messi di Final Piala Super Spanyol, Wasit Jesus Gil Manzano Catat Rekor Unik

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Mungkin peribahasa itu tepat disematkan kepada penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi

(AFP/CRISTINA QUICLER)
Lionel Messi meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah pada pertandingan final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. 

BANGKAPOS.COM - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Mungkin peribahasa itu tepat disematkan kepada penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi.

Partai puncak Piala Super Spanyol yang berlangsung pada Minggu (17/1/2021) atau Senin dini hari WIB, berakhir pahit bagi Messi.

Selain timnya kalah 2-3 dari Athletic Bilbao, pemain berpaspor Argentina itu menerima kartu merah dari wasit Jesus Gil Manzano di pengujung babak perpanjangan waktu usai secara sengaja memukul striker lawan, Asier Villalibre.

Aksi tak terpuji Messi pada menit ke-120 pertandingan tersebut, diperkirakan bersumber dari rasa frustrasi memuncak akibat dirinya gagal tampil maksimal saat menghadapi Athletic Bilbao.

Manzano terlebih dahulu berkonsultasi dengan asisten wasit Alejandro Hernandez yang bertugas meninjau laga menggunakan bantuan video (VAR), sebelum akhirnya mengusir Messi dari lapangan.

Seperti dilansir dari Marca, keputusan tersebut membuat Manzano kini melengkapi rekor unik sebagai wasit yang pernah memberi kartu merah pada trio Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr alias MSN.

Catatan milik wasit internasional Spanyol itu, bermula saat mengeluarkan Luis Suarez pada semifinal Copa del Rey alias Piala Raja Spanyol pada Februari 2017.

Suarez, yang kala itu membela Barcelona menghadapi Atletico Madrid, menerima dua kartu kuning dari Manzano dalam kurun waktu tiga menit.

Kartu kuning pertama dikeluarkan Manzano akibat Suarez dinilai melanggar bek Juanfran Torres.

Penyerang asal Uruguay itu lantas dikeluarkan dari lapangan setelah berbenturan dengan Koke.

Halaman
12
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved