Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Mulkan Tinjau Lokasi Gedung Baru Stisipol Pahlawan 12, Dibangun dari Dana Hibah

Bupati Bangka, Mulkan Selasa (19/1/2021), juga meninjau lahan yang direncanakan menjadi bangunan baru kampus Stisipol Pahlawan 12.

Bangkapos.com/Ramandha
Bupati Bangka, Mulkan, Selasa (19/1/2021), tinjau lahan yang direncanakan menjadi bangunan baru kampus Stisipol Pahlawan 12, Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Disela peninjauan terhadap sejumlah aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Bupati Bangka, Mulkan Selasa (19/1/2021) meninjau lahan yang direncanakan menjadi bangunan baru kampus Stisipol Pahlawan 12.

Ia mengatakan pembangunan gedung baru untuk Stisipol Pahlawan 12 Bangka menyikapi keinginan Pemkab Bangka yang akan menggunakan sejumlah lokal di eks gedung Bupati lama tersebut.

Sebelumnya telah ditempati oleh pihak kampus untuk melaksanakan perkuliahan.

"Karena nantinya akan ditempati oleh dinas satu pintu dan dinas kearsipan. Otomatis gedung mereka (kampus) kurang. Jadi, kita inisiatif melalui dana hibah Kabupaten Bangka, bangun gedung tambahan untuk Stisipol, itu," jelasnya.

Sedangkan besaran anggaran yang akan digelontorkan, dikatakannya, kepada Stisipol Pahlawan 12 Bangka, yakni sebesar Rp2 Milyar. Hal ini dengan alasan meminimalisir gangguan pelaksanaan perkuliahan di kampus, terkait.

Dia menyebutkan pembersihan lahan untuk pembangunan gedung, dilakukan dalam waktu dekat. Sehingga dapat diperkirakan pembangunan dan peletakkan batu pertama dapat dilakukan pada Februari mendatang.

"Dana Rp 2 Milyar itu, kita fokuskan untuk pembangunan fisiknya. Kita harapkan nantinya dapat berjalan lancar," katanya.

Bupati Bangka ini mengakui, bantuan terhadap pembangunan gedung baru kampus bersangkutan, merupakan keinginannya untuk mempersiapkan dan memperlancar proses terbentuknya generasi baru di daerah, yang berilmu.

Kepedulian terhadap kelangsungan dunia pendidikan, menurutnya memang tugas dari pemerintah. Karena pendidikan adalah sarana mencerdaskan anak bangsa. Dari kepedulian itu, diyakininya, kedepan Kabupaten Bangka tidak akan kekurangan generasi penerus yang berguna.

"Mereka (mahasiswa) juga kan merupakan regenerasi dari kita semua. Dan kalau mereka berilmu, merekalah yang akan melanjutkan daripada pembangunan daerah kita ini," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved