Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Lima Hari Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Gubernur Bangka Belitung Rasakan Efek Cepat Tidur

Erzaldi Rosman, mengaku sering cepat tidur efek vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang disuntikan ke dalam tubuhnya.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menerima kedatangan jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182, pada Selasa (19/1/2021) siang, di Bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Usai dilakukan vaksin, pada Jumat (15/1/2021) lalu, di RSUP Soekarno, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengaku sering cepat tidur efek vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang disuntikan ke dalam tubuhnya.

"Saya efeknya cepet tidur, dari biasa jam 1 malam, ini jam 11 sudah tidur," jelas Erzaldi di Bandara Depati Amir, pada Selasa (19/1/2021).

Ia terus mengingatkan, walau sudah dilakukan vaksinisasi meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harus tetap menjaga prokes, jangan karena ada vaksin, kita tidak disiplin untuk melakukan prokes. Tentunya kehadiran vaksin ini menjadi jalan bagi kita untuk terhindar dari pandemi Covid-19," tegas Erzaldi.

Sementara, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo, mengatakan, hingga saat ini sudah 505 orang dari tenaga kesehatan dan pejabat Forkopimda telah dilakukan vaksinasi Covid-19.

"Sudah dilakukan vaksin sebanyak 505 Nakes dan Forkopimda, itu sudah sekitar 6,65 persen," ujarnya.

Bangun mengatakan, sebanyak 10.280 dosis akan disuntikan sebanyak dua kali kepada penerima vaksin nantinya.

"Prosesnya masih dilanjutkan terus, ini akan terus hingga awal Februari. Vaksin selanjutnya ini masih kita tunggu lagi Minggu ini kedatangan vaksin kembali,"  lanjutnya.

Dia menjelaskan, target yang akan dilakukan vaksin Covid-19 diberikan ke 12.000 untuk semua tenaga kesehatan di Bangka Belitung.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved