Breaking News:

Sriwijaya Air Jatuh

Nama-nama Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang Sudah Berhasil Diidentifikasi

Hingga Selasa (19/1/2021) kemarin sudah 40 korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 berhasil diidentifikasi.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Ketugas gabungan membawa bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Hingga Selasa (19/1/2021) kemarin sudah 40 korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 berhasil diidentifikasi.

Terakhir kemarin tercatat ada enam nama korban berhasil diidentifikasi, satu di antaranya pramugari NAM Air, Grislend Gloria Natalies.

Grislend Gloria Natalies merupakan pramugari NAM Air yang turut serta dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak.

Pada hari kesebelas operasi kemarin Tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi total sebanyak 324 kantong jenazah berisi body part atau bagian tubuh korban.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan selain itu tim SAR Gabungan juga telah berhasil mengevakuasi 63 kantong serpihan kecil pesawat dan 55 bagian pesawat.

Selain itu juga, Tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi satu unit Flight Data Recorder (FDR) dan satu unit casing Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat.

Hal tersebut disampaikan Rasman di Posko JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara pada Selasa (19/1/2021).

"Sehingga total penemuan sampai hari ini pukul 20.30 yaitu body part atau bagian tubuh korban sebanyak 324 kantong, serpihan kecil pesawat sebanyak 63 kantong dan potongan besar pesawat sebanyak 55 bagian, ditambah dengan FDR satu, dan casing CVR satu.

Itu untuk pelaksanaan operasi SAR dalam rangka pencarian dan pertolongan Sriwijaya Air," kata Rasman.

Rasman mengatakan di hari kesebelas operasi SAR Gabungan tidak berhasil menemukan potongan besar pesawat.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved