Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Ahli Waris Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Dapat Santunan Rp42 Juta dari BPJS

Ahli Waris Almarhumah Rosi Wahyuni, Korban Jatuhnya Peswat Sriwijaya Air SJ-182, menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Kamis (21

bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyerahkan santunan uang Rp42 Juta kepada Rosma, Ibu Kandung Almarhumah Rosi Wahyuni, korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air.(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ahli Waris Almarhumah Rosi Wahyuni, Korban Jatuhnya Peswat Sriwijaya Air SJ-182, menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Kamis (21/1/2021).

Santunan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) kepada Rosma, Ibu Kandung Rosi Wahyuni.

Santunan BPJS yang disampaikan Wali Kota dalam bentuk uang sebesar Rp42 juta.

Molen mengatakan, ia turut menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Saya tau benar rasanya, ini sangat berat karena saya sudah merasakan ketika istri meninggal dunia kemarin. Ini tinggalkan satu keluarga tidak dapat saya bayangkan lah, kami hanya bisa sampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga dengan bantuan dari BPJS tenaga kerja Kota Pangkalpinang bisa meringgan beban dan membantu keluarga yang ditinggalkan," kata Molen saat mengunjungi langsung rumah keluarga korban di Kelurahan Rawa Bangun, Kamis (21/1/2021).

Kata Molen, selanjutnya pihaknya akan melakukan mediasi antara seluruh pihak keluarga Almarhum Rizky dan Rosi. Sehingga, kata Molen, ke depan tidak ada masalah di kemudian hari.

"Kita mediasi biar semuanya bagus. Mungkin tidak perlu kita bahas, terlalu dalam, tapi intinya biar antara hak pewaris ini yang perlu kita selesaikan, minta tolong, kita hormati, ini sebagai pribadi mereka ya. Tugas kita dan Pemerintah Kota adalah meluruskan ini baik-baik saja," katanya.

Pejabat Pengganti Sementara (PPS), Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Verdika Agnesia mengatakan,  santunan ini diberikan kepada ahli waris Rosi Wahyuni.

Santunan yang diserahkan sebesar Rp42 juta dengan rincian santunan kematian Rp20 juta, santunan berkala Rp12 juta dan biaya pemakaman Rp10 juta.

"Almarhum Rosi Wahyuni ini adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk program bukan penerima upah. Almarhum tercatat kepesertaan sejak Tahun 2018 dengan iuran sebesar Rp16.800 perbulan untuk dua program yang kita lindungi yakni program Kecelakaan Kerja dan Program Kematian," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved