Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Algafry Rahman dan Herry Erfian Segera Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah 

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yaitu Algafry Rahman dan Herry Erfian akan dilantik paling lambat pada tanggal 17 Februari 2021

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Widodo
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Rusdi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka Tengah menjadi satu di antara Kabupaten yang tidak termasuk dalam daftar perkara perselisihan hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2021 berdasarkan Surat Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan serentak tahun 2020 dengan nomor : 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari 2021.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yaitu Algafry Rahman dan Herry Erfian akan dilantik paling lambat pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua KPU Bateng, Rusdi bahwa sudah disampaikan kepada KPU Bangka Tengah sejak Rabu (20/1) yang Isinya menindaklanjuti Surat Panitera Mahkamah Konstitusi (MK) RI nomor : 165/PAN.MK/01/2021 tanggal 20 januari 2021 prihal keterangan Perkara PHP-Gub/Kab/Kot tahun 2021 yang diregistrasi di MK beserta lampirannya. 

"Iya benar, dalam surat tersebut KPU telah menerima salinan Permohonan untuk masing-masing KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang telah dicatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (e-BRPK) melalui email tanggal 19 januari 2021," jelas Rusdi, Jum'at (22/1/2021).

Dengan demikian, KPU Bangka Tengah akan menyelenggarakan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih yakni Algafry Rahman - Herry Erfian lima hari setelah pemberitahuan MK ke KPU RI ini. 

"Kami akan segera melakukan Pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih sesuai jadwal hari Sabtu tanggal 23 januari 2021," sebut Rusdi. 

Dikatakan Rusdi, hasil penetapan KPU Bateng segera disampaikan ke DPRD Kabupaten Bangka Tengah dan Menteri Dalam Negri (Mendagri) yang akan mengesahkan pengangkatan Bupati dan wakil Bupati Bateng terpilih berdasarkan usulan Gubernur Provinsi Kepulauan Babel.

"Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bateng terpilih paling lambat tanggal 17 Februari 2021, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bateng sebelumnya berakhir," kata Rusdi.

Rusdi berharap sampai pada tahap pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih berjalan lancar dan kondusif.

"Kita ketahui pelaksanaan Pilkada di Bangka Tengah kondusif. Besar harapan kami sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bateng terpilih berjalan lancar dan kondusif," tukasnya.

(Bangkapos.com / Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved