Breaking News:

Advertorial

Jaga Kelestarian Alam, PDIP Bangka Selatan dan Rudi Center Gelar Aksi Tanam Seribu Pohon

Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48 tahun, DPC PDI Perjuangan Bangka Selatan (Basel) bersama Yayasan Rudi Center menggelar aksi menanam

ist
PDIP Bangka Selatan dan Rudi Center Gelar Aksi Tanam Seribu Pohon 

BANGKAPOS.COM -- Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48 tahun, DPC PDI Perjuangan Bangka Selatan (Basel) bersama Yayasan Rudi Center menggelar aksi menanam seribu pohon di Toboali, Basel, Jum'at (22/01/2021).

Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen menuturkan bahwa gerakan menanam seribu pohon merupakan langkah konkrit untuk terus menjaga kelestarian alam.

Lanjut Rudi mengharapkan bahwa kegiatan tanam seribu pohon oleh partai kali ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya di Babel di masa yang akan datang.

"Gerakan menanam pohon ini merupakan upaya partai dalam tetap menjaga kelestarian alam dengan menghijaukan lingkungan. Semoga gerakan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas ke depannya," kata anggota DPR RI empat periode tersebut.

Sementara itu, Bupati terpilih Bangka Selatan yang juga merupakan Ketua PAC PDIP Toboali, Bangka Selatan, Riza Herdavid mengharapkan bahwa gerakan menanam pohon ini dapat memberikan efek yang bernilai ekonomis bagi masyarakat Negeri Junjung Besaoh ke depan.

"Alhamdulillah ini sesuai dengan intruksi DPP PDI Perjuangan, jadi kami di DPC PDIP Bangka Selatan menanam beberapa pohon yang mungkin akan jadi efek ekonomis untuk masyarakat banyak," kata Riza setelah menanam pohon.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bersama rekan-rekan PDI Perjuangan ini bisa tumbuh dan berbuah dan dinikmati oleh masyarakat Bangka Selatan dan harapan saya juga di luar partai PDI Perjuangan saya minta masyarakat juga rajin bertanam untuk menahan ketahanan pangan di Republik Indonesia ini," tambahnya.

Di sisi lain, Bendahara DPC PDI Perjuangan Bangka Selatan, Solman mengatakan bahwa kegiatan menanam pohon akan terus berlanjut menjadi rutinitas partai ke depannya. Sehingga kelestarian alam tetap terawat.

"Kita harapkan bahwa kegiatan ini tetap kita laksanakan secara berkelanjutan, agar kita bisa bersama-sama menjaga keasrian lingkungan kita di Bangka Selatan," kata Solman.

Ikut menambahkan Sekretaris DPC PDIP Bangka Selatan, Sandi. Ia juga turut ikut mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan di Basel untuk ditanami berbagai pohon.

"Kegiatan menanam pohon ini mudah-mudahan memacu masyarakat bisa ikut bertanam, apapun pohonnya, artinya hal ini sebagai bentuk memanfaatkan lahan kosong yang ada," tandas Sandi.

Adapun sejumlah pohon yang ditanam berupa pohon jeruk, durian, kelengkeng, jambu, rambutan, mangga dan beberapa jenis tanaman holtikultura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Terpilih Basel, Riza Herdavid, Bendahara PDIP Basel, Solman, Sekretaris PDIP Basel, Sandi, perwakilan DPD PDIP Babel, Imam Wahyudi, serta pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Basel dan perwakilan dari Yayasan Rudi Center. (*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved