Breaking News:

Berita Bangka Selatan

KPU Bangka Selatan Tetapkan Riza Herdavid dan Debby Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan menetapkan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri saat menyerahkan Berita Acara dan SK Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan kepada Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi di Hotel Grand Marina Toboali pada Sabtu, (23/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan menetapkan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada 2020 yang telah digelar Desember 2020 lalu.

Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Terpilih yang digelar di Hotel Grand Marina Toboali pada Sabtu, (23/1/2021).

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri menyatakan dalam pelaksanaan Pilkada 2020, Pasangan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi yang mengusung Jargon Berdoa ini berhasil meraup 40.345 suara atau sebanyak 41,5% dari total suara sah.

Amri menambahkan penetapan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi sebagai pasangan calon terpilih sesuai dengan Keputusan KPU Kabupaten Bangka Selatan Nomor 1/PL.02.7-Kpt/1906/KPU-Kab/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Tahun 2020.

"Penetapan ini kita lakukan sesuai dengan Surat KPU RI Nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 Tanggal 20 Januari 2021 perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020 dan juga berdasarkan Surat Panitera Mahkamah Konstitusi Nomor 165/PAN.MK/01/2021 Tanggal 20 Januari 2021 Perihal Keterangan Perkara PHP-Gub/Kab/Kot Tahun 2021 yang Diregistrasi di MK RI," jelas Amri.

Lebih lanjut Amri menyebutkan jika saat ini langkah-langkah yang akan dilakukan oleh pihaknya yakni melakukan evaluasi pelaksanaan Pilkada 2020 dan juga menyurati DPRD Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan penetapan sekaligus pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih.

"Kita sudah menyerahkan surat pengantar kepada DPRD Kabupaten Bangka Selatan mengenai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih, semoga bisa dilakukan secepatnya," ucapnya.

Sementara itu kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih, Amri bersama jajaran di KPU Kabupaten Bangka Selatan turut berharap dapat dan mampu merealisasikan seluruh visi-misi yang telah disampaikan kepada masyarakat agar Kabupaten Bangka Selatan menjadi lebih baik lagi dan menjadikan masyarakatnya semakin membaik. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved