Breaking News:

WIKI BANGKA

Pantai Tanjung Berikat, Destinasi Wisata Tersembunyi Di Timur Pulau Bangka 

Pantai Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah menjadi satu diantara destinasi wisata

Bangkapos.com/Widodo
Destinasi wisata Pantai Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (22/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pantai Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi satu diantara destinasi wisata tersembunyi di Timur Pulau Bangka.

Pantai Tanjung Berikat menyuguhkan keindahan  pantai yang masih asri dimanjakan dengan pasir putih yang halus, bebatuan granit raksasa disekitar pantai.

Pantai ini bisa ditempuh kurang lebih 1 jam 15 menit dari Kota Koba, Bangka Tengah dan kurang lebih 2 jam 15 menit dari Kota Pangkalpinang.

Pantai Tanjung Berikat merupakan pantai yang sangat cantik dan bisa menghipnotis para pengunjungnya dengan panorama yang menawan dan keindahan yang dimiliki.

Hamparan laut biru dan jernih, bukit yang masih asri dan panorama lainnya membuat mata pengunjung terkesima melihat surga tersembunyi. Selain itu, pantai ini sangat cocok sebagai tempat untuk berlibur.

Uniknya lagi Pantai Tanjung Berikat juga terdapat dua sisi pantai yakni kiri dan kanan yang sama-sama memberikan keindahan tak kalah cantiknya. 

Menurut keterangan satu diantara Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung Berikat, Sari mengungkapkan Pantai Tanjung Berikat yang masih asri dengan pasir putih dan air hijau kebiruan membuat banyak para pengunjung yang memuji pantai tersebut.

"Banyak pengunjung yang memuji Pantai Tanjung Berikat yang mengatakan pantainya bagus, bebatuan granit yang unik dan pasirnya yang putih serta halus," ungkap Sari saat ditemui Bangkapos.com di Tanjung Berikat, Jumat (22/1/2021).

Diakuinya, para pengunjung ramai pada hari sabtu dan minggu. Bahkan tidak sedikit yang  memilih untuk menginap di Pantai Tanjung Berikat khususnya pengunjung luar Kabupaten Bangka Tengah.

"Luar Bangka Tengah banyak juga yang datang ke sini. Kadang-kadang mereka juga menginap di Pantai Tanjung Berikat," kata Sari.

Destinasi wisata Pantai Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (22/1/2021)
Destinasi wisata Pantai Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (22/1/2021) (Bangkapos.com/Widodo)

Di Pantai Tanjung Berikat juga terdapat mercusuar yang menjulang tinggi. Mercusuar tersebut apabila kita sudah menaikinya kita bisa menikmati langsung pemandangan Pantai Tanjung Berikat secara luas. 

Menurut Sari, fungsi dari mercusuar ini selain sebagai spot untuk berfoto bagi pengunjung juga sebagai petunjuk arah untuk kapal-kapal laut yang melintasi daerah Tanjung Berikat. 

Sementara itu ketinggian mercusuar mencapai 70 meter. Apalagi dilihat dari ketinggian mercusuar lebih terlihat keindahan Pantai Tanjung Berikat.

Sari mengatakan, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung Berikat rutin melakukan kegiatan bersih-bersih setiap sore Jumat sebab pada Sabtu dan Minggu para pengunjung tergolong cukup ramai.

( Bangkapos.com / Widodo )

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved