Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Yamaha Bangka Belitung Berbagi Paket Sembako untuk Korban Banjir di Jakarta

CV Sumber Jadi  Main Dealer Yamaha Bangka Belitung menyalurkan paket sembako dan masker bagi warga yang terkena dampak banjir

IST
Penyerahan bantuan Yamaha Berbagi untuk korban banjir di wilayah Bangka dan Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- CV Sumber Jadi  Main Dealer Yamaha Bangka Belitung menyalurkan paket sembako dan masker bagi warga yang terkena dampak banjir beberapa hari yang silam. 

Penyerahan paket sembako berlangsung, Sabtu (16/01/2021) hingga Rabu (20/1/2021).

Dalam kegiatan  Yamaha Berbagi,  CV. Sumber Jadi bekerja sama dengan pemerintah desa setempat. 

Penyaluran bantuan paket sembako ini dilakukan bertahap dimulai dari  Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan hingga  Belitung. 

Dari Team Yamaha yang diwakili Area Control Marketing, Area Manager dan Shop Manager menyalurkan bantuan ini langsung di lokasi rumah warga yang terdampak banjir setelah berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan RT setempat. 

“Kegiatan sosial cepat tanggap seperti ini sering kami lakukan jika terjadi musibah di daerah kita," ungkap   Oriansah. M, Area Control Marketing CV. Sumber Jadi, Sabtu (23/1/2021).

Menurut Oriansah akibat dari curah hujan dengan intensitas yang sedang ditambah air laut pasang membuat beberapa titik kelurahan terdampak banjir di beberapa kabupaten.

"Kami langsung berkoordinasi dengan masing-masing area dan terjun ke lapangan langsung memberikan bantuan paket sembako dan masker, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir,” ujarnya.

Berdasarkan informasi team, di area banjir rob yang terjadi, Rabu 13 Januari 2021 lalu.

Adapun kondisi terparah terjadi di wilayah pesisir pantai Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung, dan Belitung Timur.

Bahkan  kerusakan yang paling parah di daerah bibir pantai, seperti Pantai Pasir Padi, Teluk Limau ada rumah yang rusak, sedangkan di Tanjung Pendam ada beberapa rumah yang rusak sedang hingga berat.

"Dengan kondisi seperti ini kami tidak bisa ke laut karena khawatir dengan ombak dan cuaca yang ekstrem sehingga pendapatan berkurang dan beberapa bagian rumah harus diperbaiki kembali. 

"Terima kasih CV. Sumber Jadi Yamaha yang telah berbagi paket sembako hari ini, semoga cuaca kembali normal” jelas  Juariyah salah satu di penerima bantuan di daerah Pantai Pasir Padi.(*/rya}

Penulis: Agus Nuryadhyn
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved