Breaking News:

Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Kep. Babel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polda Kep. Babel terus melakukan upaya-upaya dalam rangka turut berperan menekan jumlah penyebaran virus Covid-19

bangkapos.com / deddy marjaya
Penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan kota Pangkalpinang menggunakan Armoured Water Cannon (AWC) milik Brimob Polda Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Polda Kep. Babel terus melakukan upaya-upaya dalam rangka turut berperan menekan jumlah penyebaran virus Covid-19.

Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan sepanjang jalan yang ada di Kota Pangkalpinang. Kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan oleh personel Brimob Polda Kep. Babel, Kamis (21/1/2021). 

Penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan kota Pangkalpinang menggunakan Armoured Water Cannon (AWC) milik Brimob Polda Babel. Kegiatan ini turut dikawal oleh personil Dit Lantas dan personil Bid Dokkes Polda Kep. Babel. 

Kepala Bidang Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan sebagai tindak lanjut kegiatan Polda Kep. Babel tahun 2020 lalu.
"Jadi, Polda Babel bersama jajaran, kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di setiap wilayah yang ada di Kota pangkalpinang," kata Maladi. 

Dirinya mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilakukan mengingat penularan Covid-19 sudah cukup mengkhawatirkan di Provinsi Babel, khususnya Kota Pangkalpinang.
"Lokasi Penyemprotan disinfektan diantaranya kelurahan Gabek, Selindung, Pangkalbalam, Rejosari, Alun-Alun Taman Merdeka, Jl Jenderal Sudirman dan Pasir Putih," katanya. 

Dalam kesempatan ini, Kabid Humas Polda Kep. Babel menyampaikan bahwa Polda Kep. Babel hingga saat ini sudah melakukan beragam tindakan preventif sesuai dengan instruksi pemerintah dalam hal menyikapi wabah Covid-19 ini. Selain itu, dirinya turut mengimbau agar masyarakat semakin patuh dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Tidak henti-hentinya kami imbau kepada masyarakat untuk terus melakukan langkah-langkah Protokol Kesehatan yaitu 3M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak). Tujuannya sebagai langkah bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Babel, semoga bencana ini segera berakhir dan semuanya bisa kembali seperti sedia kala," imbau Maladi.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved