Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Pangkalpinang Masih Zona Merah, Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal Dunia, Ini Datanya

Hari ini, Minggu (24/1/2021) kasus konfirmasi Covid-19 di Pangkalpinang menjadi 1.521 orang.

tribunnews.com
Ilustrasi pasien corona 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hari ini, Minggu (24/1/2021) kasus konfirmasi Covid-19 di Pangkalpinang menjadi 1.521 orang.

Demikian disampaikan oleh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim kepada Bangkapos.com, Minggu (24/1/2021).

Hakim juga menyebutkan, data yang masuk hari ini menyebutkan, satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia, inisial Tn DS (58), Warga Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang.

"Tn DS merupakan suspek konfirmasi di RSUD Depati Hamzah pada Tanggal 13 Januari 2021 kemarin dan meninggal kemarin, Sabtu (23/1/2021) Pukul 10.00 WIB di RSUD Depati Hamzah," ujar Hakim

Selain pasien terkonfirmasi meninggal dunia, Hakim juga menyampaikan, ada 26 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pangkalpinang hari ini dan 29 pasien pasien sembuh atau lepas pemantauan.

Sehingga Hakim memastikan, hari ini total konfirmasi positif Covid-19 di Pangkalpinang mencapai 1.521 kasus, rinciannya masing-masing 1.087 orang sembuh, 400 orang masih dikarantina dan 34 pasien meninggal dunia.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Masker itu adalah kuncinya, kemanapun, meskinpun saat ini sudah ada vaksin tapi tetap protokol jangan pernah dilupakan," imbaunya.

Diakui Hakim, hingga saat ini Kota Pangkalpinang masih berada di Zona Merah, sehingga iia terus menekanakan agar masyarakat tak menganggap remeh Covid-19.

"Kami belum bisa pastikan kapan kasus akan melandai aau masyarakat masih terus abai dengan Prokes. Kalau keluar masih jarang pakai masker. Kami harap masyarakat tetap sadar dan ingat Prokes Covid-19 masih ada dan terus berdampingan dengan kita," jelas Hakim.

"Mau kemana pun itu, 3M tetap harus diterapkan, karena kita tidak tau dimana virus itu berada. Karena ini bukan lagi klaster luar daerah tapi sudah transmisi lokal," tambahnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved