Breaking News:

Advertorial

Bupati Bangka Mulkan Resmikan Mushola Al-Mulk Stadion OROM

BUPATI Bangka Mulkan meresmikan Mushola Al-Mulk bertempat di halaman Stadion OROM, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (24/1). Dengan diresmikannya m

Bupati Bangka Mulkan Resmikan Mushola Al-Mulk Stadion OROM - rangkaian-kegiatan-peresmian-mushola-al-mulk.jpg
foto-foto:Bangka Pos/Ramandha
Rangkaian Kegiatan Peresmian Mushola Al Mulk Stadion Orom Sungailiat oleh Bupati Bangka Mulkan, SH, MH,Bertempat di Halaman Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu 24/01/2020
Bupati Bangka Mulkan Resmikan Mushola Al-Mulk Stadion OROM - rangkaian-kegiatan-peresmian-mushola-al-mulk-1.jpg
foto-foto:Bangka Pos/Ramandha
Rangkaian Kegiatan Peresmian Mushola Al Mulk Stadion Orom Sungailiat oleh Bupati Bangka Mulkan, SH, MH,Bertempat di Halaman Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu 24/01/2020

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- "Agama adalah peng­ontrol bagi kita yang kita tumbuhkan dalam jiwa dan diri kita untuk menyadarkan kita bila kita adalah manusia yang tidak boleh melebihi batasannya” Mulkan - Bupati Bangka

Bupati  Bangka Mulkan meresmikan Mushola Al-Mulk bertempat di halaman Stadion OROM, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (24/1/2021).

Dengan diresmikannya mushola ini mempermudah atlet ataupun masyarakat yang berkunjung ke Stadion OROM Sungailiat saat akan menunaikan sholat.

Saat acara peresmian, Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pembangunan semua tempat ibadah yang ada di Kabupaten Bangka.

Nama mushola ini diberikan dengan nama Al- Mulk yang artinya kerajaan. Di kesempatan itu Bupati Mulkan berkesempatan membacakan Surat Al Mulk, ayat pertama yang menerangkan surat tersebut.

Pembangunan mushola ini sendiri diinisiasi Bupati Bangka bersama Ketua DPRD Bangka, karena melihat banyak penonton, atlet serta pengunjung mencari tempat sholat ketika datang waktu sholat.

Bupati Mulkan menyampaikan pembangunan ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada agama serta kepercayaan masing-masing.

“Agama adalah pengontrol bagi kita yang kita tumbuhkan dalam jiwa dan diri kita untuk menyadarkan kita bila kita adalah manusia yang tidak boleh melebihi batasannya,” ujar Bupati Mulkan.

“Kita juga bisa muhasabah diri kita dan evaluasi jika kita ingat jabatan terakhir kita adalah almarhum,” jelasnya.

Bupati Mulkan berpesan kepada pengurus agar tetap menjaga kebersihan dan merawat mushola ini.
Menandai peresmian mushola siap digunakan, Bupati Bangka bersama Ketua DPRD, Wakil dan Sekda beserta jajaran menunaikan Sholat Zuhur berjamaah di Mushola Al- Mulk.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Bangka, Rozali menyebutkan, karena di masa-masa sebelumnya beberapa kepala daerah sebelumya dan banyak pihak yang belum terpikirkan untuk membangun mushola di Stadion OROM ini. Namun, dikaji dari manfaat pembangunannya sendiri seharusnya pengadaan mushola memang harus dilakukan. Mengingat keberadaan stadion yang jauh dari tempat ibadah umat muslim.

“Alhamdulillah saat kepemimpinan bapak bupati kita baru terpikirkan untuk pembangunan Mushola Al-Mulk ini,” jelas Rozali.

“Perlu kita ketahui mushola ini merupakan inisiatif pak bupati dan ketua DPRD kita,” kata Rozali.
Pembangunan mushola ini sendiri dikatakannya, menggunakan APBD Perubahan Tahun 2020 yang mana telah diselesaikan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

“Untuk melengkapi segala kekurangan dalam pembangunan mushola didapat dari bantuan dan sumbangan para dermawan,” sebutnya. (002/I/ADVBANGKA/KOMINFOTIK/2021/t1/may)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved