Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hamdani Tak Masalah Dagangannya Ditertibkan,Khawatir Pembeli Sepi Tak Bisa Bayar Pajak dan Kontrakan

Hamdani pedagang sayur di Pasar Induk (Pasar Pembangunan) Kota Pangkalpinang tidak masalah dagangannya ditertibkan

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) kota Pangkalpinang menertibkan kawasan pasar induk (pasar pembangunan) Kota Pangkalpinang, Senin (25/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hamdani pedagang sayur di Pasar Induk (Pasar Pembangunan) Kota Pangkalpinang tidak masalah dagangannya ditertibkan oleh Pol PP, Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan, Senin (25/1/2021) siang.

Usai penertiban, Hamdani dan para pedagang lainnya tampak sibuk membersihkan sisa-sisa pondok kayu yang dirobohkan Pol PP.

Merapikan kembali sayuran dan bumbu-bumbu saat dipaksa Pol PP masuk ke dalam tidak diperbolehkan di bentang di sisi jalanan.

Saat didatangi Bangkapos.com, Hamdani pedagang sayur yang juga pemilik toko di belakang pondok yang dirobohkan itu mengaku tak masalah, asal semuanya diberlakukan sama.

Namun ia juga kecewa, sebab pedagang buah tepat di depan tokonya tak dilakukan penertiban.

"Padahal sama mereka juga makan sisi jalan, kami tidak masalah kalau semuanya diberlakukan sama, kami siap akan ikuti aturan tapi kalau satu melanggar kami ikut melanggar," tegas Hamdani.

Dia mengaku, akhir-akhir ini pemebeli sepi ditambah penertiban seperti ini. Dirinya khawatir pembeli akan semakin malas berbelanja.

"Intinya kita saling bekerjasamalah, kami juga ada bayar kontrakan dan pajak ini, kalau pembeli sepi terus gimana kami mau bayar pajak dan bayar kontrakan," keluh Hamdani.

Hal senada juga disampaikan Pemilik Toko Liusuntet yang enggan menyebutkan namanya, pemilik toko yang menjual kebutuhan pokok itu mengaku tak masalah ditertibkan oleh Pol PP.

Menurutnya, toko jadi lebih panas saja, sebab tak ada lagi pondok pelindung yang meneduhkan.

Halaman
123
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved