Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Lagi, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Kabupaten Bangka, 57 Orang Dinyatakan Sembuh

Juru bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Senin (25/1/2021), kembali mengabarkan adanya tambahan pasien

tribunnews.com
Ilustrasi pasien corona 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Juru bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Senin (25/1/2021), kembali mengabarkan adanya tambahan pasien dinyatakan sembuh Covid-19, di daerah.  

Sebanyak 57 orang, hari ini dinyatakan sembuh dan 58 orang lainnya dinyatakan positif Corona, di Kabupaten Bangka.

Boy juga mengungkapkan total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai saat ini berjumlah 1152 orang. Sedangkan dinyatakan sembuh, sejumlah 1089.

"Jadi yang masih di isolasi dan karantina sendiri, berjumlah 48 orang. Sedangkan yang sudah meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 15 orang," jelasnya.

Namun, Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka ini, juga menyampaikan kembali kabar duka, atas meninggalnya pasien karena Covid-19.

Pasien tersebut berinisial Rs (51), berjenis kelamin perempuan. Rs beralamat di Desa Pemali, Kecamatan Pemali. Diketahui, pasien bersangkutan meninggal pagi ini, di RSUD Depati Bahrin.

"Dia mempunyai riwayat penyakit DM tipe 2. Kemudian, yang bersangkutan dikebumikan di TPU Pemali, dengan SOP Covid-19," ucapnya.

Dirinya juga kembali mengungkapkan sejumlah upaya yang dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Bangka, yakni tetap melakukan swab dan rapid test. Baik, rapid test antibodi maupun Antigen.

Lebih lanjut, dari 48 Orang yang masih diisolasi terbagi di 8 kecamatan, seperti Kecamatan Sungailiat, sejumlah 17 orang masih dikarantina. Mendo Barat sejumlah 9 orang masih diisolasi dan karantina, Belinyu 3 orang, Kecamatan Bakam 2 orang, Pemali 14 orang, Puding Besar 2 orang, Riau Silip 4 orang dan Kecamatan Merawang 12 orang masih diisolasi dan karantina.

"Kami berharap kepada masyarakat bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk segera dikarantina tidak ada isolasi mandiri (Isoman). Ini sesuai dengan peraturan gubernur (Pergup) dan peraturan Bupati Bangka," tegasnya. (Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved