Breaking News:

Advertorial

PDIP Babel dan Rudi Center Gelar Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pangkalpinang

DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama Yayasan Rudi Center menggelar aksi tanam 1.000 pohon mangrove di Tanjung ­Bunga, Pangkalpi

PDIP Babel dan Rudi Center Gelar Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pangkalpinang - pdip-babel-dan-rudi-center-gelar-tanam-1000.jpg
ist
PDIP Babel dan Rudi Center Gelar Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pangkalpinang
PDIP Babel dan Rudi Center Gelar Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pangkalpinang - pdip-babel-dan-rudi-center-gelar-tanam-1000-pohon.jpg
ist
PDIP Babel dan Rudi Center Gelar Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama Yayasan Rudi Center menggelar aksi tanam 1.000 pohon mangrove di Tanjung ­Bunga, Pangkalpinang, Sabtu (23/1/2021).

Hal tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-48 tahun.
Anggota DPR RI Dapil Babel, Ir Rudianto Tjen mengatakan bahwa kegi­atan tersebut merupakan aktualisasi dari komitmen partai yang ingin selalu menjaga dan merawat kelestarian alam. Selain itu, Rudi juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan.

“Maka dari itu gerakan menanam pohon harus te­rus kita digalakkan, untuk menjaga lingkungan dan mencegah bencana, serta merawat kelestarian alam kita bersama,” tegas Anggota DPR RI 4 periode tersebut.

Tidak hanya peringati HUT PDIP, Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan aksi untuk merayakan HUT ketua umum Ibu Megawati Soekarno Putri ke-74.

“Semoga di usia yang ke-74, beliau terus diberikan keberkahan dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa selalu menjaga nikmat kesehatan, memberi kelimpahan rejeki, umur panjang dan kekuatan perjuangan dalam mengawal arah kemajuan Indonesia,” kata Rudianto Tjen.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Sri Gusjaya ikut mengharapkan bahwa kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon bisa menjadi aktifitas yang terus dilakukan secara rutin.

“Harapan kami bisa terus melakukan aksi-aksi untuk terus menjaga lingkungan, sebagaimana kami selalu diajarkan oleh ketua umum untuk terus peduli kepada lingkungan,” kata Didit.

Selain itu, Didit menambahkam bahwa gerakan menanam pohon mang­rove juga upaya mencegah pengikisan pantai yang diakibatkan oleh tenaga gelombang laut dan arus laut atau pasang surut arus laut yang bersifat merusak. “Kegiatan ini juga untuk mencegah abrasi di wilayah pantai kita,” ujarnya.

Didit Sri Gusjaya terus mengajak masyarakat Babel untuk bersama ikut menjaga lingkungan. “Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Bangka Belitung untuk bisa menjaga lingkungan salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ajak Didit.

Turut hadir dalam ke­giatan tersebut, Sekertaris PDIP Babel, Herman Suhadi, Wakil Ketua Bid. Bappilu, Imam Wahyudi, Wakil Ketua Bid. Ekonomi, Mehoa, Wakil Ketua Bid. Kehormatan Partai, Adet Mastur , Wakil Bid. Seni Budaya dan Komunikasi, Dedek Dyanti , Wakil Sekertaris, Sri Rezeki , Wakil Bendahara, Hendriyansen, Wakil Ketua Bid. Pemuda dan Olahraga, Yuri sagalih, Wakil Ketua Bid. Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhammad Rizki , perwakilan fraksi DPRD Provinsi Babel, Tony Mukti, Ketua DPC PDIP Pangkalpinang, Abang Hertza serta pengurus dan kader DPD PDIP Babel lainnya. (*/adv)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved